kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.919.000   -11.000   -0,57%
  • USD/IDR 16.219   -9,00   -0,06%
  • IDX 7.157   -57,60   -0,80%
  • KOMPAS100 1.046   -6,82   -0,65%
  • LQ45 811   -5,19   -0,64%
  • ISSI 225   -0,75   -0,33%
  • IDX30 425   -2,11   -0,50%
  • IDXHIDIV20 501   -3,33   -0,66%
  • IDX80 117   -0,44   -0,38%
  • IDXV30 119   -0,38   -0,32%
  • IDXQ30 139   -0,48   -0,35%

Peringkat Bandara Ngurah Rai naik tajam


Senin, 23 Februari 2015 / 16:03 WIB
Peringkat Bandara Ngurah Rai naik tajam
ILUSTRASI. Apa Itu Sindrom Tangan Alien? Simak Gejala dan Cara Mengatasinya


Sumber: Antara | Editor: Sanny Cicilia

KUTA. Bandara Udara Internasional Ngurah Rai, Bali, berhasil naik peringkat dari posisi 212 pada tahun sebelumnya menjadi peringkat 60 di dunia dalam penilaian Airport Council International (ACI) 2014.

"Dari hasil pengukuran awal, kami menerima banyak rekomendasi untuk perbaikan dan peningkatan pelayanan mulai dari fasilitas untuk penumpang hingga perbaikan prosedur," kata General Manajer PT Angkasa Pura I Bandar Udara Internasional Ngurah Rai, Herry A.Y Sikado di Kuta, Kabupaten Badung, Bali, Senin (23/2).

Menurut dia, dalam penilaian tersebut diukur berdasarkan kepuasan penumpang di antaranya pelayanan, fasilitas parkir, akses, pelayanan di konter pelaporan, keamanan, hingga rambu petunjuk yang ada di dalam bandara.

Selain itu lingkungan bandara juga menjadi indikator penilaian di samping penilaian dari pengguna jasa bandara yakni maskapai penerbangan, kru pesawat, hingga penyewa jasa yang beroperasi di dalam bandara.

Dari skala lima, Bandara Ngurah Rai meraih skala 4,2 dalam indeks kepuasan penumpang dari indeks yang sebelumnya mencapai 2,9.

Dia menjelaskan untuk memenuhi pelayanan kepada penumpang, pihaknya juga menambah troli, penambahan kursi di ruang tunggu, kualitas suhu ruangan, kebersihan serta fasilitas toilet.

"Kami juga melakukan koordinasi dengan seluruh mitra kerja seperti Imigrasi, Bea Cukai, maskapai penerbangan hingga penanganan penumpang di dalam bandara untuk menjaga dan meningkatkan kualitas pelayanannya," ucapnya.

Co-General Manajer PT Angkasa Pura I Bandar Udara Internasional Ngurah Rai, I Gusti Ngurah Ardita menambahkan bahwa pada tahun 2014, bandara itu juga mendapatkan penghargaan kategori prima utama pelayanan transportasi publik dari Kementerian Perhubungan.

Sedangkan dari sisi keamanan, bandara setempat juga memenuhi aspek keamanan internasional melalui penilaian dari Australia yakni Office of Transport Security.

"Kami telah memenuhi aspek keamanan internasional bahkan melebihi standar yang diterapkan oleh International Civil Aviation Organization (ICAO)," katanya. (Dewa Wiguna)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
AYDA dan Penerapannya, Ketika Debitor Dinyatakan Pailit berdasarkan UU. Kepailitan No.37/2004 Digital Marketing for Business Growth 2025 : Menguasai AI dan Automation dalam Digital Marketing

[X]
×