kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.520.000   12.000   0,80%
  • USD/IDR 15.880   50,00   0,31%
  • IDX 7.196   54,65   0,77%
  • KOMPAS100 1.104   9,46   0,86%
  • LQ45 877   10,80   1,25%
  • ISSI 221   0,74   0,34%
  • IDX30 449   6,10   1,38%
  • IDXHIDIV20 540   5,33   1,00%
  • IDX80 127   1,26   1,00%
  • IDXV30 135   0,57   0,43%
  • IDXQ30 149   1,56   1,06%

Peritel Swedia H&M masuk Indonesia di 2014


Sabtu, 01 Desember 2012 / 16:28 WIB
Peritel Swedia H&M masuk Indonesia di 2014
ILUSTRASI. Kapal VLCC PIS PIONEER sebagai Floating Storage Unit (FSU) di Tanjung Pelepas, Malaysia.


Sumber: Kompas.com |

JAKARTA. Setelah Singapura, Malaysia, dan Thailand, Hennes and Mauritz AB atau H&M akan meluaskan pasarnya di di Asia Tenggara. Periter Eropa itu bakal membuka flagship store di Indonesia.

Gerai pertama toko ritel asal Swedia ini akan dibuka di East Mall Grand Indonesia Shopping Town, Jakarta, tahun 2014. Dengan area seluas 3.945 m2, gerai H&M di Indonesia berarti lebih besar daripada gerai di tiga negara tersebut.

Label high street ini memiliki konsep desain "Fashion and Quality at the Best Price".

Penandatanganan kerjasama dilakukan oleh Tessa Natalia Hartono (Chief Executive Officer Grand Indonesia) dan JS Gill (Chief Executive Officer PT Hindo Indonesia, pemegang franchise H&M di Indonesia), di Skye Menara BCA Jakarta, Jumat (30/11/2012) lalu.

"Kami melihat Indonesia merupakan pasar yang sangat potensial karena merupakan negara keempat terpadat penduduknya di dunia, dengan selera fashion yang sangat baik," papar JS Gill dalam siaran persnya.

Menurut Gill, seperti brand Eropa lainnya, H&M lebih dulu memusatkan perhatiannya di kawasan Eropa sebelum berkembang ke daerah lain di Amerika, Timur Tengah, China, dan beberapa tahun terakhir ini di wilayah Asia lainnya.

Kehadiran H&M makin melengkapi koleksi fashion brand dunia di Indonesia. "Kami selalu mencari merchant baru yang dapat melengkapi gerai di mall kami, meningkatkan posisi kami di industri ritel, dan yang paling penting dapat memenuhi kebutuhan dan keinginan konsumen kami," tambah Tessa Natalia Hartono.

Setiap tahun, H&M melakukan penambahan jumlah gerai sebesar 10 sampai 15 persen. Kini, sudah ada 2.700 gerai yang tersebar di lebih dari 40 negara di empat benua. Dari sisi desain, H&M juga mengundang sejumlah desainer papan atas, seperti Versace, Anna Della Russo, Marni, dan Maison Martin Margiela, untuk merancang lini khusus untuk H&M. Bahkan David Beckham pun memiliki koleksi pakaian dalam pria "David Beckham Bodywear" di H&M, yang nantinya juga akan tersedia di gerai H&M di Indonesia.

Oleh karena itu, Gill menegaskan bahwa tidak tertutup kemungkinan H&M juga akan mengandeng desainer lokal untuk merancang lini khusus untuk gerai di Indonesia nanti.

Kompas.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Working with GenAI : Promising Use Cases HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective

[X]
×