kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

MAPI buka gerai pertama Sperry Top


Sabtu, 24 November 2012 / 09:33 WIB
ILUSTRASI. Contoh rumah dengan interior bergaya industrial. Foto:?Instagram @ideasdecomas


Reporter: Adisti Dini Indreswari | Editor: Edy Can

JAKARTA. Peritel PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAPI) terus menambah portofolio dagangannya dengan membawa merek sepatu asal Amerika Serikat (AS), Sperry Top-Sider ke pasar Indonesia. Asal tahu saja, Sperry Top-Sider adalah merek boat shoes alias sepatu untuk berlayar.

Nah, gerai perdana Sperry Top-Sider di Indonesia resmi dibuka di Kota Kasablanka, Jakarta, pada Jumat (23/11). "Berlayar memang tidak begitu populer di Indonesia. Tapi, sepatu kami juga nyaman dipakai untuk kegiatan outdoor lain," kata Margret Marito, Brand Manager Sperry Top-Sider Jumat (23/11).

Pasar yang dibidik Sperry Top-Sider adalah anak muda berusia 25 tahun ke atas, yang mencintai fashion dan kegiatan outdoor. Rentang harganya mulai dari Rp 700.000 sampai Rp 2,2 juta per pasang.

Sebagian besar sepatu Sperry Top Sider ditujukan untuk pria, dengan komposisi 60%, dan wanita 40%. Mulai tahun depan, koleksi Sperry Top-Sider akan ditambah juga dengan berbagai aksesorisnya.

Selain dalam gerai sendiri, produk Sperry Top-Sider juga tersedia di department store kelas menengah atas, seperti Metro, Sogo, dan Debenhams.  Sejauh ini, sudah ada 12 gerai di dalam department store.

Tahun depan, Sperry Top-Sider bakal menambah dua gerai sendiri. "Kami ingin masuk ke Bali, karena Bali banyak menjadi tujuan kegiatan outdoor pantai," ujar Margret.

Director of Retail Operations MAPI Dirk Boerma menyatakan, dalam tiga tahun mendatang, pihaknya ingin memiliki 45 gerai Sperry Top Siders. "Sekitar lima sampai sepuluh gerai sendiri, sisanya di dalam department store," paparnya. Adapun, kota yang diincar untuk pembukaan gerai sendiri antara lain di Jakarta, Surabaya, dan Medan.

Sampai akhir tahun ini, ekspansi Mitra Adiperkasa masih terus berlanjut. Rencananya, perusahaan ini akan mendatangkan merek sepatu Ecco dari Swedia. Bedanya, target pasar Ecco berusia di atas market Sperry Top-Sider. Harga yang dipasang pun lebih mahal, sekitar Rp 3,5 juta per pasang.

Gerai perdana Ecco juga akan dibuka di Kota Kasablanka pada awal Desember 2012. Setelah itu akan ditambah dua gerai lagi di Gandaria City dan Lippo Mall Kemang pada bulan yang sama. Sekadar gambaran, hingga Oktober 2012, Mitra Adiperkasa telah mengoperasikan 1.266 gerai dari berbagai merek, di
42 kota di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×