kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45888,50   7,78   0.88%
  • EMAS937.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.64%
  • RD.CAMPURAN -0.17%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.01%

Perkuat bisnis e-commerce selama pandemi, Miniso gandeng Jet Commerce


Senin, 13 Juli 2020 / 14:53 WIB
Perkuat bisnis e-commerce selama pandemi, Miniso gandeng Jet Commerce
ILUSTRASI. Salah satu gerai Miniso, toko yang didirikan oleh Miyake Junya dari Jepang dan entrepreneur muda asal Cina bernama Ye Guofu. 

Reporter: Amalia Nur Fitri | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Meningkatnya tren belanja online di Indonesia selama masa pandemi telah mendorong MIiniso untuk melakukan optimasi bisnisnya melalui kerja sama dengan Jet Commerce, perusahaan e-commerce enabler penyedia solusi e-commerce terpadu.

Kerja sama yang dijalin sejak bulan April lalu, turut menjawab tantangan dalam mengelola bisnis di e-commerce selama pandemi.

Yingying Wu, E-commerce Marketing Manager Miniso menjelaskan, dalam menghadapi berbagai tantangan dan ketidakpastian selama pandemi ini, pihaknya wajib beradaptasi dengan segala perubahan yang terjadi.

"Kerja sama ini merupakan upaya Miniso dalam beradaptasi untuk dapat memahami perubahan kebiasaan dan kebutuhan para pelanggan di masa sulit ini. Bersama Jet Commerce, kami ingin memastikan setiap kebutuhan pelanggan dapat terpenuhi dengan mudah, serta pengiriman produk dalam keadaan aman dan tepat waktu," ungkap YingYing Wu, dikutip dari keterangan resmi yang diterima Kontan, Senin (13/7).

Baca Juga: Miniso bakal bangun 100 gerai baru di 2018

Seperti yang diketahui, meski memberikan berbagai dampak negatif yang berkepanjangan di berbagai sektor, pandemi COVID-19 juga telah memicu terjadinya perubahan kebiasaan berbelanja masyarakat.

Seperti yang dilansir dari laporan Badan Pusat Statistik bertajuk "Tinjauan Big Data Terhadap Dampak Covid-19 2020", yang menemukan bahwa terjadi peningkatan penjualan online sebesar 320% pada bulan Maret dan 480% pada bulan April dibandingkan dengan bulan Januari.

Sejak 2016, Miniso telah berdiri di Indonesia dengan memiliki lebih dari 171 gerai luring yang tersebar di berbagai kota di Indonesia, dan kini MINISO telah memperluas jangkauannya dengan membuka gerai daring di berbagai platform e-commerce seperti Shopee, Tokopedia, Lazada, Blibli, JD.ID, dan HappyFresh.

“Dengan semakin bertambahnya akses bagi pelanggan dalam mendapatkan produk – produk Miniso, upaya kami dalam menjaga kepercayaan dan pengalaman berbelanja konsumen di semua gerai juga harus ditingkatkan, termasuk pada gerai daring yang kami miliki,” tambah Wu.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.

Tag


TERBARU
Kontan Academy
Menagih Utang Itu Mudah Batch 5 Data Analysis & Visualization with Excel Batch 3

[X]
×