kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45930,39   2,75   0.30%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Perkuat bisnis farmasi, Pyridam Farma (PYFA) akuisisi saham Holi Pharma


Jumat, 27 Agustus 2021 / 07:29 WIB
Perkuat bisnis farmasi, Pyridam Farma (PYFA) akuisisi saham Holi Pharma
ILUSTRASI. Perusahaan farmasi?PT Pyridam Farma Tbk (PYFA)


Reporter: Dimas Andi | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sejalan dengan rencana untuk ekspansi dan menambah diversifikasi produk serta kapasitas produksi, PT Pyridam Farma Tbk (PYFA) melakukan penandatanganan perjanjian untuk mengakuisisi 100% saham PT Holi Pharma.

Direktur Pyridam Farma Farma Yenfrino Gunadi mengatakan, ekspansi ini akan menambah kapasitas produksi perusahaan secara keseluruhan lebih dari tiga kali lipat dari kapasitas yang ada. 
“Kami yakin melalui akuisisi ini akan memperkuat posisi kami di bidang industri farmasi Indonesia,” ujar dia dalam siaran pers yang diterima Kontan.co.id, Kamis (26/8).

Dia menambahkan bahwa proses akuisisi ini merupakan langkah awal dari berbagai inisiatif yang sedang dikembangkan oleh PYFA.

Baca Juga: Pyridam Farma (PYFA) targetkan pendapatan dan laba naik naik dua digit

Ke depannya Pyridam Farma akan terus berinovasi dengan menjalin kerja sama strategis dengan berbagai industri untuk memajukan industri healthcare di Indonesia dan menghadirkan produk-produk yang menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia.

 

Sebagai informasi, pada kuartal I-2021, penjualan bersih PYFA naik 49% (yoy) menjadi Rp 117,4 miliar. Adapun laba bersih PYFA melesat 149% (yoy) menjadi Rp 10,9 miliar.

PYFA memproduksi memproduksi berbagai macam produk farmasi seperti antibiotik, vitamin, suplemen, dan perawatan herbal tradisional. Perusahaan ini memiliki lebih dari 200 produk dalam bentuk tablet, kaplet, kapsul, sirup krim, dan salep.

Selain itu, PYFA juga memproduksi produk resep seperti penisilin dan non-penisilin antibiotik, dan obat penghilang rasa sakit, serta produk non resep produk vitamin, pencegah flu dan batuk, dan antipiretik.

Selanjutnya: Pyridam (PYFA) siap mendistribusikan 100.000 tablet Azithromycin 500mg sesuai HET

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet

[X]
×