kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,02   -8,28   -0.91%
  • EMAS1.318.000 0,61%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Perkuat infrastruktur jaringan, MyRepublic sediakan investasi Rp 400 miliar


Selasa, 09 November 2021 / 19:58 WIB
Perkuat infrastruktur jaringan, MyRepublic sediakan investasi Rp 400 miliar


Reporter: Dimas Andi | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. MyRepublic, salah satu anak usaha PT Dian Swastatika Sentosa Tbk (DSSA), terus berupaya memperkuat jaringan internet broadband di berbagai wilayah Indonesia.

Chief Executive Officer (CEO) MyRepublic Andrijanto Muljono menyampaikan, untuk tahun ini pihaknya menyediakan dana investasi sekitar Rp 400 miliar untuk kebutuhan peningkatan infrastruktur jaringan internet. Ia mengaku pada dasarnya kebutuhan investasi jaringan internet bakal berbeda-beda di tiap daerah dan tergantung pula pada luas jaringannya.

Yang terang, untuk melayani para pelanggannya, MyRepublic mengandalkan infrastruktur jaringan internet milik sendiri. “MyRepublic tidak turut menyewa tiang PLN untuk menyambung jaringan internet ke pelanggan,” ujar dia, Selasa (9/11).

Baca Juga: MyRepublic bidik pelanggan TV berbayar dan internet bisa tumbuh 60% tahun ini

Andrijanto menambahkan, tingkat pertumbuhan pelanggan internet MyRepublic masih sesuai target selama tahun 2021 berjalan. Namun, penerapan PPKM darurat sedikit menghambat MyRepublic untuk menambah jumlah homepass atau jaringan serat optik baru.

Terlepas dari itu, MyRepublic tetap berkomitmen untuk mengejar pembangunan homepass baru semaksimal mungkin dalam dua bulan terakhir di tahun ini.

Dalam beberapa tahun ke depan, MyRepublic akan terus melakukan ekspansi jaringan ke kota-kota di Indonesia dan menambah jumlah homepass menjadi 3 juta homepass. Adapun saat ini, MyRepublic memiliki 1 juta homepass. MyRepublic juga telah hadir di 13 kota seperti Jakarta, Tangerang, Semarang, Bandung, Bali, Medan, dan sebagainya.

Lebih lanjut, MyRepublic akan tetap fokus pada segmen residensial dengan mengedepankan digitalisasi pada seluruh aspek operasi perusahaan, termasuk dalam penjualan maupun layanan pelanggan.

“Ini akan sangat membantu dalam meningkatkan penetrasi penjualan serta memberi kemudahan bagi pelanggan maupun calon pelanggan untuk mendapatkan layanan MyRepublic,” imbuh Andrijanto.

Selanjutnya: Solusi Sinergi Digital (WIFI) ekspansi jaringan serat optik berkapasitas besar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×