kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 2.093.000   -2.000   -0,10%
  • USD/IDR 16.430   24,00   0,15%
  • IDX 7.937   83,06   1,06%
  • KOMPAS100 1.111   9,35   0,85%
  • LQ45 809   4,06   0,50%
  • ISSI 272   3,87   1,45%
  • IDX30 420   2,48   0,59%
  • IDXHIDIV20 486   1,71   0,35%
  • IDX80 123   0,86   0,71%
  • IDXV30 133   -0,09   -0,07%
  • IDXQ30 136   1,05   0,78%

Perkuat Infrastruktur Purnajual, JETOUR Bangun Gudang Suku Cadang di Cikarang


Rabu, 30 Juli 2025 / 16:19 WIB
Perkuat Infrastruktur Purnajual, JETOUR Bangun Gudang Suku Cadang di Cikarang
ILUSTRASI. PT JETOUR Motor Indonesia membangun pusat suku cadang nasional berskala besar di Cikarang, Jawa Barat. Ekspansi yang dilakukan di atas lahan seluas 2.400 m² ini merupakan bagian dari strategi memperkuat layanan purnajual.


Reporter: Leni Wandira | Editor: Putri Werdiningsih

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT JETOUR Motor Indonesia membangun pusat suku cadang nasional berskala besar di Cikarang, Jawa Barat. Ekspansi yang dilakukan di atas lahan seluas 2.400 m² ini merupakan bagian dari strategi memperkuat layanan purnajual.

“Semua upaya yang kami lakukan mulai dari servis perawatan dan perbaikan, gudang suku cadang yang lengkap di Cikarang, hingga program garansi komprehensif adalah wujud nyata dari komitmen kuat JETOUR untuk mendukung kenyamanan yang optimal,” ujar Wildan Suyuthi, Aftersales Deputy Director PT JETOUR Motor Indonesia di GIIAS, Rabu (30/7/2025).

Baca Juga: JETOUR Targetkan Buka 30 Showroom Hingga Akhir Tahun 2025

Pusat distribusi suku cadang di Cikarang tersebut dirancang untuk menjamin ketersediaan lebih dari 25.000 unit komponen fast, medium, dan slow moving. Fasilitas ini mempercepat waktu distribusi dan penanganan servis di seluruh jaringan showroom JETOUR secara nasional.

JETOUR juga menyiapkan berbagai layanan pendukung, termasuk Call Center 24 jam (0800-1-575757), roadside assistance, hingga home service untuk perawatan ringan. Fasilitas courtesy car disiapkan agar konsumen tetap bisa beraktivitas saat kendaraan mereka diservis.

Dalam mengembangkan layanan purnajual, JETOUR menerapkan pendekatan 4S (Sales, Service, Spare Parts, dan Survey). Proses penjualan yang transparan, teknisi tersertifikasi, survei kepuasan berkala, dan sistem distribusi suku cadang yang efisien menjadi fondasi dalam menjaga kepuasan dan loyalitas pelanggan.

Baca Juga: Astra Financial Targetkan Transaksi Rp 2,9 Triliun di Ajang GIIAS 2025

JETOUR menegaskan bahwa layanan purnajual bukan sekadar pelengkap operasional, tetapi bagian dari filosofi “Travel+” yang menempatkan kenyamanan dan ketenangan konsumen sebagai prioritas. Hal ini menjadi salah satu diferensiasi utama JETOUR dalam memperkuat posisi kompetitifnya di tengah persaingan ketat pasar otomotif Indonesia.

Selain mengembangkan pusat suku cadang,JETOUR juga menargetkan perluasan jaringan menjadi 30 titik. Saat ini pabrikan otomotif asal China ini telah mengoperasikan 16 showroom resmi yang tersebar di berbagai kota.

Selama GIIAS 2025, JETOUR memperkenalkan dua model andalannya: JETOUR DASHING (Rp309,8 juta) dan JETOUR X70 PLUS (Rp325,8 juta). Setiap unit dibekali paket purnajual komprehensif, termasuk servis gratis tiga tahun (termasuk jasa dan suku cadang), garansi kendaraan enam tahun tanpa batasan jarak tempuh, serta garansi mesin hingga sepuluh tahun atau 1 juta kilometer.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Tag


TERBARU
Kontan Academy
Business Contract Drafting GenAI Use Cases and Technology Investment | Real-World Applications in Healthcare, FMCG, Retail, and Finance

[X]
×