kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.908.000   -6.000   -0,31%
  • USD/IDR 16.296   13,00   0,08%
  • IDX 7.176   35,67   0,50%
  • KOMPAS100 1.030   4,13   0,40%
  • LQ45 783   3,39   0,43%
  • ISSI 235   1,41   0,60%
  • IDX30 404   1,84   0,46%
  • IDXHIDIV20 465   2,91   0,63%
  • IDX80 116   0,59   0,51%
  • IDXV30 118   1,28   1,10%
  • IDXQ30 129   0,49   0,38%

Perkuat pasar, MatahariMall.com gandeng PT Pos


Senin, 07 Desember 2015 / 21:04 WIB
Perkuat pasar, MatahariMall.com gandeng PT Pos


Reporter: RR Putri Werdiningsih | Editor: Havid Vebri

JAKARTA. Situs belanja online mataharimall.com kini mulai memperluas jangkauan bisnisnya. Agar bisa menjangkau semakin banyak daerah di Indonesia, perseroan kini resmi menggandeng PT Pos Indonesia.

Kerja sama itu meliputi penambahan titik pengambilan produk dan pembayaran (pickup & pay COD), penempatan eLocker pengambilan barang dan juga pengiriman.

“Layanan secara bertahap ini akan dioperasikan mulai besok 8 Desember 2015,” ujar Emirsyah Sattar, Komisaris Mataharimall.com di Jakarta, Senin (7/12).

Menurutnya, dengan kerja sama ini pihaknya ingin memberi kesempatan masyarakat Indonesia yang tidak mempunyai kartu kredit untuk menggunakan layanan COD (cash on delivery).

Nantinya di cabang-cabang kantor pos, konsumen bisa melakukan pembayaran sekaligus pengambilan barang yang dipesanannya. Ini merupakan jalan tengah untuk bagi konsumen yang ingin melakukan pengambilan barangnya langsung.

Sayangnya untuk tahap awal, layanan tersebut belum bisa dinikmati hingga seluruh wilayah Indonesia. Dari 4500 titik kantor Pos Indonesia, pengambilan dan pembayaran bisa dilayani di 199 kota atau kabupaten.

Sedangkan penempatan eLocker untuk pengambilan barang untuk sementara hanya bisa dinikmati di 10 lokasi di Jabodetabek dan Bandung.

Sementara itu, Pos Indonesia sendiri telah memastikan kesiapannya untuk memenuhi pertumbuhan kebutuhan masyarakat Indonesia yang melakukan belanja online. Gilarsi Wahyu Setiojono, Direktur Utama PT Pos Indonesia mengatakan pihaknya akan menyiapkan agennya yang terpercaya untuk melayani kebutuhan pelaku belanja online.

“Menjadikan agen kami terpecaya itu adalah kunci bisnis ini,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
[Intensive Workshop] AI-Driven Financial Analysis Executive Finance Mastery

[X]
×