kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Perkuat penetrasi pasar, Fortinet ekspansi kantor baru


Kamis, 19 September 2019 / 17:01 WIB

Perkuat penetrasi pasar, Fortinet ekspansi kantor baru
ILUSTRASI. fortinet

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Fortinet Indonesia pada hari ini melakukan ekspansi kantor baru untuk memperkuat penetrasi pasar. Nantinya, kantor yang terletak di The Plaza Office Tower tersebut tidak hanya sebagai tempat bekerja tetapi juga edukasi dan pelatihan.

Edwin Lim, Country Manager Fortinet Indonesia menyebut saat ini perusahaan semakin fokus menggarap pasar Indonesia. Setelah beroperasi lebih dari 10 tahun, manajemen membuka kantor yang lebih representatif untuk operasinya. Sayang dirinya tak merinci seberapa besar investasi yang digelontorkan.

"Sekarang kan Presiden Jokowi mencanangkan pembangunan SDM, Itu sangat penting, sedangkan mencari SDM di cyber security itu tidak mudah. Dengan investasi di office ini kami ingin sharing pengalaman," ujarnya di Jakarta, Kamis (19/9).

Baca Juga: Penelitian Fortinet: Serangan siber banyak menyasar perangkat tua

Nantinya fasilitas kantor ini juga akan digunakan untuk partner perusahaan dan masyarakat umum untuk memahami keamanan siber lebih dalam. Salah satunya dengan bentuk workshop reguler yang akan dilakukan setiap minggu.

"Kami mau publish pelatihan Fast Track, pelatihan setiap minggu dan free of charge. Itu training 2-4 jam dan setelah mendapat training mereka dapat sertifikat," lanjutnya.

Harapannya edukasi terhadap keamanan siber ini tidak hanya memberikan pemahaman yang lebih luas tetapi juga imbas bisnis yang baik terhadap perusahaan. Setiap kelas akan dibatasi sekitar 20 orang dan masing-masing orang harus membawa notebook sendiri untuk menyelesaikan module pelatihan yang diberikan.

Baca Juga: Fortinet rilis produk penangkal hacker

"Ini ada hands on, kami juga disini investasi perangkat yang kami jual. Itu semuanya akses point termasuk keamanan," katanya.


Reporter: Andy Dwijayanto
Editor: Yoyok

Video Pilihan


Close [X]
×