kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Perluas jangkauan di Sumatra, Paxel ekspansi layanan ke Palembang


Minggu, 14 November 2021 / 10:27 WIB
Perluas jangkauan di Sumatra, Paxel ekspansi layanan ke Palembang
ILUSTRASI. Kemasan paket yang dikirimkan?melalui Paxel, yang memperluas ekspansi di Pulau Sumatra


Reporter: Ridwan Nanda Mulyana | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Memulai ekspansi sejak awal tahun 2021, Paxel kembali memperluas jangkauan layanan di wilayah Sumatra. Perusahaan logistik berbasis teknologi ini melanjutkan ekspansi ke Palembang. Hal ini juga sejalan dengan program UMKM Go-Digital yang sedang digencarkan oleh Pemerintah Provinsi Sumatra Selatan.

EVP Growth & Marketing Paxel Rezka Ilhamsyah mengungkapkan bahwa Paxel hadir untuk menjawab kebutuhan kirim dalam kota dan antarkota dengan cepat, mudah dan tarif flat sampai dengan 5 kilogram (kg). Diperkuat dengan infrastruktur cold-chain dari hulu ke hilir, Paxel sebelumnya telah hadir dengan layanan sameday delivery dalam dan antarkota di Jawa, Bali, Makassar, dan Medan.

Selain itu, Paxel juga memiliki servis PaxelMarket (platform e-commerce jajanan khas nusantara), PaxelBox (smartlocker penitipan dan pengiriman barang), Paxel Instant, Paxel Regular, hingga PaxelBig untuk paket besar sampai dengan 20 kg.

Dengan layanan yang disediakan, Rezka meyakinkan UMKM di Palembang kini bisa memperluas pasarnya hanya dengan satu aplikasi dari Paxel. Terutama bagi pelaku kuliner online, Rezka menyebut peluang untuk memperluas pasar terbuka lebar dengan banyaknya jajanan khas Palembang yang bisa dikirimkan ke dalam dan luar kota.

Baca Juga: Tahun ini, Paxel bidik pertumbuhan volume pengantaran produk hingga 60%

"Dengan fasilitas pendukung seperti freezer dan chiller, cold truck, hingga fitur termometer yang bisa dipantau langsung di aplikasi, kami menjamin paket akan sampai di tangan pembeli dengan cepat, fresh, dan aman," kata Rezka dalam keterangan tertulis yang dikutip Kontan.co.id, Minggu (14/11).

Dia menambahkan, Paxel juga memberikan Jaminan Makanan Aman (JMA) dalam bentuk penggantian makanan yang sama atau bernilai sama dengan cepat. Menurut Rezka, infrastruktur logistik yang mendukung sekaligus waktu kirim yang cepat dapat membantu percepatan pemulihan perekonomian UMKM.

Oleh sebab itu, sekarang merupakan momentum yang tepat untuk pelaku usaha di Palembang bangkit dari dampak pandemi Covid-19. "Apalagi ini sudah di akhir tahun, yang mana saatnya UMKM meraup untung berlipat dari momen hari besar dan liburan," pungkas Rezka.

Selanjutnya: Indonesia, Brasil dan Kongo jajaki kerja sama pengelolaan hutan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×