kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Perluas pasar ekspor jadi kunci Prima Cakrawala (PCAR) benahi fundamental perusahaan


Rabu, 15 Januari 2020 / 19:02 WIB
Perluas pasar ekspor jadi kunci Prima Cakrawala (PCAR) benahi fundamental perusahaan
ILUSTRASI. pabrik olahan makanan laut seafood sea food seperti ikan udang rajungan PCA Foods dari PT Prima Cakrawala Abadi Tbk (PCAR)

Reporter: Arfyana Citra Rahayu | Editor: Yoyok

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Prima Cakrawala Abadi Tbk (PCAR) telah menyiapkan sejumlah cara untuk memperbaiki fundamental perusahaan yang melandai hingga September 2019. Salah satu kunci yang diandalkan adalah peningkatan penjualan ekspor dengan memperlebar pangsa pasarnya ke Asia Tenggara. 

Direktur Operasional Prima Cakrawala Abadi, Lim Tony menyatakan di sepanjang 2020 ada beberapa strategi yang sudah disiapkan oleh perusahaan untuk memperbaiki kinerja fundamental.

Baca Juga: Fundamental Prima Cakrawala Abadi (PCAR) melempem, begini penjelasan manajemen

"Pertama, menjaga stabilitas volume bahan baku dengan melanjutkan program kemitraan dengan nelayan - nelayan," ujarnya dalam paparan publik insidentil di Bursa Efek Indonesia (BEI), Rabu (15/1). 

Dari segi penjualan, Tony bilang perusahaan akan mengubah sistem kerjasama dengan mitra pelanggan menjadi cost plus fee ataupun konsinyasi. Tony menjelaskan lebih lanjut, konsinyasi saat ini sedang dalam tahap penjajakan dengan tiga perusahaan di Amerika Serikat untuk penjualan rajungan dan produk lainnya. 

Ketiga, emiten berkode saham PCAR ini juga akan mengeluarkan produk varian baru dengan kemasan yang lebih ekonomis atau kaleng yang ukurannya lebih kecil. Tony menyatakan hingga saat ini perusahaan masih dalam tahap perizinan untuk melakukan diversifikasi produk dengan menjual cumi-cumi. 

Selanjutnya, Tony mengungkapkan perusahaan juga akan melakukan modernisasi mesin-mesin penunjang produksi. 

Baca Juga: Belum terima audit BPK, Erick Thohir belum mau angkat bicara soal Asabri




TERBARU

Close [X]
×