kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45908,54   -10,97   -1.19%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Perluas Pasar Pengolahan Air Industri, NIRA Gandeng Energi Quarto Indonesia


Jumat, 10 Mei 2024 / 20:06 WIB
Perluas Pasar Pengolahan Air Industri, NIRA Gandeng Energi Quarto Indonesia
(Kiri ke kanan) Anthony Steven, Business Head NIRA; Hamdani Bantasyam, Direktur Energi Quarto Indonesia. NIRA secara resmi bermitra dengan PT Energi Quarto Indonesia (QUARTO) untuk memperluas jangkauan dan menggabungkan keahlian dari kedua belah pihak di Jakarta,?Senin (6/5/2024).


Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Tren operasional bisnis ramah lingkungan semakin mengalami pertumbuhan yang diiringi dengan munculnya perusahaan yang bergerak pada bidang keberlanjutan.

Terbukti secara global, kehadiran perusahaan yang bergerak pada bidang keberlanjutan dalam rangka mereduksi emisi karbon kian mengalami pertumbuhan. 

Termasuk di Indonesia, sejak 2016 lalu Grup SUN telah diperkenalkan sebagai sebuah induk perusahaan yang bergerak di bidang jasa keberlanjutan seperti; energi terbarukan, infrastruktur kendaraan listrik, dan tahun 2023 lalu memperkenalkan anak usaha yang bergerak pada bidang teknologi pengolahan air ‘NIRA’.

Baca Juga: Penyaluran Pembiayaan Kendaraan Listrik MUF Sudah Capai Rp 213,7 Miliar Per April

Sejak 2023, NIRA telah memperkenalkan proyek pengolahan air di sektor industri, sistem pemurnian air pada industri pertambangan, logistik, dan porselen. 

Business Head NIRA Water Solutions, Anthony Steven, mengatakan, melalui proyek pengolahan air, NIRA menjadi pionir dalam penyediaan solusi pengolahan air tanpa biaya di muka.

Ia bilang, NIRA hadir sebagai pemain baru pada bisnis pengolahan air, yang menawarkan suatu model bisnis bagi para pelanggan melalui skema sewa. Menurutnya, pelanggan hanya membayar sesuai dengan volume air yang dihasilkan, sehingga memberikan fleksibilitas dan keterjangkauan bagi para pelanggan NIRA. 

"Untuk memberikan layanan yang terintegrasi, NIRA juga turut menggandeng mitra yang memiliki keahlian/teknologi andal dalam pengolahan air,” jelas Anthony dalam siaran pers seperti dikutip Jumat (10/5).

Baca Juga: Mitra Murni Perkasa & PT PP Selesaikan Pembangunan Pelabuhan Dukung Hilirisasi Nikel

Pada Senin (6/5/2024), NIRA secara resmi bermitra dengan PT Energi Quarto Indonesia (QUARTO) untuk memperluas jangkauan dan menggabungkan keahlian dari kedua belah pihak.

QUARTO memiliki rekam jejak yang kuat dalam pengembangan proyek di bidang pengolahan air, sedangkan NIRA menawarkan skema pembiayaan yang fleksibel untuk para pelanggan.

Direktur PT Energi Quarto Indonesia, Hamdani Bantasyam mengatakan, kerja sama yang terjalin antara PT Indonesia Quarto Energi dan NIRA diharapkan dapat memberikan nilai tambah terhadap pelayanan dari kedua belah pihak, sebagaimana QUARTO memiliki pengalaman lebih dari 20 tahun pada bidang pengolahan air sektor industri, dan NIRA yang menawarkan skema pembiayaan menarik bagi para calon pelanggan.

Sehingga kami dapat memberikan dampak positif yang lebih besar dalam pengelolaan air industri,” ungkap Hamdani.

Baca Juga: Ecolab Bantu Wujudkan Masa Depan Kualitas Air yang Lebih Baik

Kerja sama antara NIRA dan QUARTO adalah langkah strategis untuk mempercepat inovasi dan memberikan solusi yang lebih inovatif dan efisien untuk pengelolaan air di sektor industri.

Kedua perusahaan juga berkomitmen untuk terus meningkatkan keberlanjutan dalam operasional mereka dan mendukung operasional bisnis ramah lingkungan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×