kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,53%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Permintaan naik, Triumph akan membuka empat diler


Kamis, 26 Juni 2014 / 07:34 WIB
Permintaan naik, Triumph akan membuka empat diler
ILUSTRASI. Suharjo Lumbanraja, Direktur Keuangan KSK Insurance Indonesia, bercerita dirinya baru mulai investasi setelah berkeluarga.


Reporter: Sinar Putri S.Utami | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

JAKARTA. Produsen sepeda motor premium asal Inggris, Triumph mulai ekspansi di Indonesia. Sejak membuka diler pertama di Jakarta pada tahun 2012 lalu, kini Triumph akan menambah empat diler di daerah. Untuk membuka empat diler itu, Triumph Indonesia menggandeng PT Gerai Motor Terpadu.

Paulus B. Suranto, General Manager Triumph Indonesia Selasa (25/6) bilang, diler baru Triumph akan hadir di BSD Tangerang, Denpasar, Surabaya, dan Bandung. Jika tak ada aral melintang, Triumph akan membuka keempat diler anyar tersebut pada pertengahan Agustus 2014.

Tahap awal, diler tersebut akan melayani penjualan saja. Sedangkan diler yang sudah melayani penjualan plus purna jual seperti penjualan suku cadang dan servis hanya ada di diler Triumph pusat di Jakarta. Dengan hadirnya empat diler baru, sampai akhir tahun ini perseroan akan memiliki lima diler baru.

Lewat lima diler itulah, Triumph menjajakan 14 dari 23 model Triumph yang beredar di seluruh dunia. "Pokoknya sepeda motor ini cocok untuk konsumen di Indonesia," klaim Paulus.

Sayangnya, Paulus tak mau menyebut berapa nilai investasi untuk menambah diler baru itu. Ia hanya bilang, kehadiran diler baru akan menggenjot kinerja penjualan sepeda motor Triumph. Asal tahu saja, sejak hadir di Indonesia, sepeda motor Triumph yang mengaspal di Indonesia mencapai 180 unit. Jumlah itu belum seberapa jika dibandingkan pasar sepeda motor premium Indonesia yang mencapai 3.500 sampai 4.000 unit per tahun.

Bicara soal target, lagi-lagi Paulus enggan membukanya. Dia hanya menjanjikan akan mengungkap target penjualan saat peresmian diler baru pada bulan Agustus mendatang. "Nanti baru kami sampaikan," terangnya.

Selain menambah diler baru, Triumph akan merelokasi diler perdananya di Jakarta. Sekadar tahu, diler lama berlokasi di Pejaten, dan akan dipindahkan ke Lebak Bulus pada Agustus nanti. Paulus masih optimistis penjualan bakal moncer meskipun tahun ini pemerintah menaikkan Pajak Penjualan Atas Barang Mewah (PPnBM), Saat pajak naik, harga jual motor Triumph yang saat ini di kisaran Rp 250 juta–Rp 450 juta juga naik.

"Kami yakin konsumen hanya kaget sebentar," tambah Paulus Huda N Subarkah, Direktur Marketing PT Gerai Motor Terpadu menambahkan, saat ini tipe sepeda motor Triumph yang paling banyak dipesan adalah tipe klasik. "Kami menerima 60 unit pesanan motor, terbanyak klasik," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×