Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Herlina Kartika Dewi
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Obaja Tour luncurkan dua aplikasi online yaitu, Obaja Tour and Travel dan Obaja Booking System. Tujuannya untuk mempermudah konsumen dalam rangka memeriahkan anniversary Obaja Tour ke-20 pada 4 September lalu, sekaligus memperingati Hari Pelanggan Nasional.
Mulyawan, General Manager PT Bet Obaja International menyebutkan tujuan dari peluncuran aplikasi tersebut untuk mempermudah konsumen dalam transaksi pemesanan tiket pesawat, paket perjalanan, hingga promosi untuk tujuan perjalanan domestik hingga internasional. Pasalnya, melalui aplikasi e-commerce, konsumen terkendala pada pembayaran yang mengharuskan mereka membayar secara cash, kartu kredit, transfer, atau sebagainya.
"Jadi kami siasati dengan bikin aplikasi dengan konsep B2B yang punya credit limit," tuturnya dalan keterangan pers yang diterima kontan.co.id, Jumat (7/9).
Adapun untuk system pembayaran, penggunanya dapat menggunakan kartu kredit, kartu debit dan BCA Klikpay. Obaja Tour juga memberikan fasilitas khusus bagi pelanggan yang melakukan transaksi pembayaran dengan BCA Klikpay, dimana pelanggan akan memperoleh fitur pembayaran dengan cicilan tiga bulan.
Adapun fungsi dari kedua aplikasi tersebut yaitu Obaja Booking System untuk corporate client dan Obaja Tour and Travel untuk individual traveller.
Harapannya dengan aplikasi tersebut, Obaja mampu memberikan pelayanan yang efektif dan efisien. "Dengan adanya aplikasi ini, kami menyediakan fasilitas online untuk customer-customer yang membutuhkan dan lebih nyaman menggunakan layanan melalui online," pungkasnya.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News