kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Permudah Layanan, Honda Hadirkan Virtual Personal Assistant pada Aplikasi WhatsApp


Rabu, 05 Oktober 2022 / 08:50 WIB
Permudah Layanan, Honda Hadirkan Virtual Personal Assistant pada Aplikasi WhatsApp
ILUSTRASI. Sejumlah mobil Honda All New BR-V yang dikemudikan jurnalis melintas di jalur selatan Jawa Barat, Selasa (7/6/2022)


Reporter: Dimas Andi | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Untuk meningkatkan layanan kepada pelanggan, Honda memperkenalkan layanan virtual Personal Assistant yang dapat diakses secara bebas melalui aplikasi WhatsApp dan website resmi Honda.

Layanan yang dinamakan HANI atau singkatan dari Honda Personal Assistant ini mulai beroperasi sejak tanggal 30 September 2022 untuk menjawab pertanyaan konsumen seputar produk serta layanan Honda.

Untuk mengakses layanan ini, konsumen dapat langsung mengirim pesan teks ke WhatsApp resmi Honda Indonesia di nomor 081110676332. Selain itu, pelanggan juga dapat mengakses HANI melalui website www.honda-indonesia.com/customer-care.

Baca Juga: Honda Ajak Generasi Muda Berkreasi Positif pada Indonesia Millennial & GenZ 2022

Pelanggan dapat menemukan HANI pada halaman utama atau melalui menu Customer Care serta melalui aplikasi Honda e-Care pada menu Contact Us. Layanan HANI dapat tersedia untuk melayani pertanyaan konsumen setiap hari selama 24 jam.

Service Division Assistant General Manager PT Honda Prospect Motor (HPM) Denny Mulia Tamira mengatakan,  seiring dengan bertambahnya kebutuhan pengguna mobil Honda setiap tahunnya, HPM menyadari bahwa pelayanan konsumen merupakan salah satu hal yang penting bagi Honda.

"Oleh sebab itu, HANI sebagai salah satu langkah transformasi dalam menyikapi tren perkembangan digital,” ujar dia dalam siaran pers di situs Honda Indonesia, Selasa (4/10).

Pelanggan dapat bertanya segala macam hal yang berhubungan dengan layanan penjualan serta purna jual Honda. Layanan ini meliputi konsultasi pembelian, test drive, brosur, hingga simulasi harga yang sesuai.

Tak cukup di situ, layanan ini juga memberikan info produk mulai dari spesifikasi hingga harga On The Road. Selanjutnya, pelanggan juga dapat mengakses lokasi dealer terdekat hingga nomor telepon dealer Honda resmi.

Pelanggan juga akan mendapat informasi mengenai kendaraan yang mengalami recall mulai dari prosedur recall dan juga jenis recall yang dilayani. HANI juga mempunyai layanan darurat seputar Experience Honda serta informasi cara untuk booking service mobil Honda.

Sementara itu, HANI turut memberikan informasi servis mulai dari perawatan berkala, syarat dan ketentuan mengenai klaim garansi, serta tips & trick. Kemudian, HANI mempunyai layanan untuk informasi promosi menarik mulai dari informasi program penjualan, purna jual, dan informasi seputar event Honda.

Selain HANI, sebelumnya Honda juga memperkenalkan e-care alias sebuah aplikasi untuk memudahkan konsumen dalam mengakses informasi serta layanan Honda. Pemilik mobil Honda dapat mengunduh aplikasi Honda e-Care di Play Store atau AppStore, untuk kemudahan akses customer bisa memanfaatkan fitur Single Sign On dengan menggunakan akses Google atau Apple ID.

Baca Juga: Hingga Agustus 2022, Astra Honda Motor Catatkan Penjualan 2,27 Juta Unit Sepeda Motor

Aplikasi Honda e-Care dikembangkan untuk memenuhi segala kebutuhan pada setiap tahap perjalanan konsumen mulai dari informasi mengenai produk, mengunduh katalog maupun permintaan untuk dihubungi oleh dealer, hingga lokasi dealer yang terhubung dengan peta interaktif.

Aplikasi Honda e-Care juga akan memberikan notifikasi kepada pelanggan untuk mengingatkan momen penting terkait mobil Honda miliknya seperti waktu perawatan berkala, masa berlaku STNK, dan sebagainya.

Aplikasi Honda e-Care juga menghadirkan kebahagiaan untuk konsumen melalui berbagai penawaran pada momen-momen tertentu yang dapat dilihat pada menu voucher.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×