Reporter: Agatha Claudia Pascal | Editor: Sanny Cicilia
JAKARTA. Berkembangnya jasa distribusi membuat persaingan bisnis di bidang ini semakin ketat. PT Adi Sarana Armada Tbk (ASSA), salah satu perusahaan layanan transportasi tak punya jurus spesial dalam menghadapi persaingan, tapi tetap menjaga kualitas dan komitmen yang sudah dimiliki dalam melayani konsumen.
Direktur ASSA, Jany Candra mengatakan, ada tiga cara perusahaan yang selalu dipertahankan, yaitu reputasi dan kualitas, menjaga sistem operasional, dan menyesuaikan kebutuhan dari pelangganya.
Meski tidak ada spesialisasi barang yang didistribusikan, ASSA lebih banyak melayani pendistribusian yang bersifat fast moving costumer goods.
Pendistribusian dengan jumlah banyak dan jangkauan luas ke seluruh Indonesia juga menjadi cara ASSA merangkul pasar. “Tidak ada spesialisasi, tapi lebih melayani distribusi dengan jangkauan luas” tutur Jany Candra kepada KONTAN, Minggu (6/8).
Mengenai tarif untuk setiap jasa pengiriman bergantung pada bisnis model pola konsumen, namun untuk memudahkan penghitungan, tarif dikenakan per pengiriman.
Kedepannya ASSA tidak menutup kemungkinan juga untuk melakukan penambahan gudang penyimpanan untuk mendorong bisnis distribusi yang dimiliki.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News