kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.914.000   24.000   1,27%
  • USD/IDR 16.297   11,00   0,07%
  • IDX 7.880   -64,14   -0,81%
  • KOMPAS100 1.108   -12,74   -1,14%
  • LQ45 826   -0,66   -0,08%
  • ISSI 265   -2,69   -1,01%
  • IDX30 427   -1,02   -0,24%
  • IDXHIDIV20 493   0,41   0,08%
  • IDX80 124   -0,07   -0,06%
  • IDXV30 131   0,16   0,13%
  • IDXQ30 138   -0,02   -0,01%

Persaingan ketat, Go-Jek belum akan naikkan tarif


Jumat, 02 Oktober 2015 / 19:40 WIB
Persaingan ketat, Go-Jek belum akan naikkan tarif


Reporter: Pamela Sarnia | Editor: Hendra Gunawan

JAKARTA. Persaingan yang ketat di bisnis ojek berbasis aplikasi atau online membuat PT Gojek Indonesia belum berani menaikkan tarif Go-Jek.

CEO PT Gojek Indonesia Nadiem Makarim juga belum bisa memastikan kapan akan menghentikan tarif promo di luar jam sibuk (rush hours).

Nadiem mengatakan, Go-Jek terpaksa menjaga harga promo agar tetap dapat bersaing dengan kompetitor terbesarnya, yakni GrabBike.

"Bukannya kami tidak mau menaikkan harga. Kami akan menaikkan tarif ke harga yang rasional," kata Nadiem sebelum mengisi Indosat IDByte 2015 si Hotel Ritz Carlton, Jakarta Selatan, Jumat (2/10).

"Kami tidak bisa menaikkan harga kalau layanan yang dari Malaysia (GrabBike) seperti itu terus. Kami harus kompetitif kan," sambungnya.

Sekadar informasi saja, Go-Jek mematok harga di luar rush hours dengan tarif datar (flat rate) Rp 15.000 dengan jarak maksimum 25 kilometer. Untuk jam-jam sibuk tarifnya menjadi Rp 15.000 pada 6 km pertama dan Rp 2.500/km setelahnya.

Sementara GrabBike memasang harga promo lebih murah, yakni tarif datar Rp 10.000 di luar jam sibuk dan tarif datar Rp 20.000 pada jam sibuk.

Meski demikian Nadiem menyambut baik persaingan di antara ojek online. Apalagi dengan semakin menjamurnya ojek online lainnya seperti Blue-Jek, Jeger dan lainnya.

"Saya sih selalu senang. Dengan adanya persaingan pasti lebih seru-lah," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
[Intensive Workshop] AI-Powered Scenario Analysis Procurement Strategies for Competitive Advantage (PSCA)

[X]
×