kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pertamina akan menurunkan harga BBM Pertalite jadi setara Premium di wilayah ini


Selasa, 06 Oktober 2020 / 06:32 WIB
Pertamina akan menurunkan harga BBM Pertalite jadi setara Premium di wilayah ini
ILUSTRASI. Pertamina akan menurunkan harga BBM Pertalite jadi setara Premium di wilayah ini. ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal/foc.


Reporter: Titis Nurdiana | Editor: Adi Wikanto

KONTAN.CO.ID - Jakarta. PT Pertamina akan memperluas program diskon harga Pertalite. Dengan diskon tersebut, Pertamina menurunkan harga BBM (bahan bakar minyak) Pertalite menjadi setara harga Premium yakni Rp 6.450 per liter.

Pertamina sudah menurunkan harga BBM jenis Pertalite setara harga Premium di sejumlah SPBU Denpasar, Tangerang Selatan, serta Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, serta Bekasi (Jabodetabek).

Diskon harga Pertalite menjadi Rp 6.450 per liter adalah harga promosi program Langit Biru Pertamina.  Program ini merupakan rangkaian kegiatan edukasi masyarakat untuk menggunakan bahan bakar berkualitas dan ramah lingkungan.

"Program Langit Biru sudah di Denpasar, Tangerang Selatan, ke depan masuk seluruh Jawa dan Bali, kemudian masuk Sumatera," ungkap CEO Subholding Commercial and Trading Pertamina Mas'ud Khamid dalam rapat dengar pendapat bersama Komisi VII Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Senin (5/10).

Baca juga: Mulai Rp 13-an juta, lelang mobil dinas Kementan di Jakarta, ada Xenia, Kijang dll

Program Langit Biru dilakukan oleh Pertamina di wilayah-wilayah yang memiliki daya beli cukup baik. Selain itu, Pertamina juga akan memberikan diskon Pertalite di daerah yang warganya masih banyak menggunakan Premium.

Segmen pasar ini menjadi bidikan Pertamina dalam edukasi agar masyakarat beralih ke energi bersih. Dengan pertimbangan itu pula, “Tidak semua konsumen Pertalite mendapatkan harga Pertalite dengan harga diskon," ujar dia.

Beberapa kriteria yang bisa memanfaatkan program penurunan harga BBM jenis Pertalite adalah seluruh motor, angkot plat kuning, dan taksi plat kuning. Khusus untuk motor dengan kapasitas mesin besar, diskon juga lebih kecil.




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×