kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.002,51   -5,90   -0.59%
  • EMAS1.133.000 0,18%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pertamina EP Cepu Siapkan Perencanaan Jelang Fase Operasi Jambaran Tiung Biru


Minggu, 19 Maret 2023 / 11:33 WIB
Pertamina EP Cepu Siapkan Perencanaan Jelang Fase Operasi Jambaran Tiung Biru
ILUSTRASI. Manajemen Pertamina EP Cepu Siapkan Perencanaan Jelang Fase Operasi Jambaran Tiung Biru. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/foc.


Reporter: Arfyana Citra Rahayu | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Guna mencapai hasil terbaik di proyek Pengembangan Lapangan Unitisasi Gas Jambaran-Tiung Biru (JTB) yang dikelola oleh PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Subholding Upstream Pertamina, Komisaris Utama bersama manajemen menyiapkan perencanaan menuju fase operasi. 

Komisaris Utama Pertamina EP Cepu, Taufan Hunneman melaksanakan Management Walkthrough (MWT) ke lapangan JTB di Ngasem, Bojonegoro, Jawa Timur beberapa waktu lalu. Kegiatan tersebut dilakukan agar dapat menampung masukan yang berguna bagi masa depan proses operasi berikutnya. Terlebih, melalui dialog ini akan meningkatkan soliditas tim dalam menghadapi tantangan yang dihadapi. 

"Dalam forum seperti dialog hari ini, akan muncul pemikiran-pemikiran yang cukup inovatif dan kreatif yang saling mendukung untuk kemajuan bersama," jelasnya dalam keterangan resmi, Minggu (19/3). 

Baca Juga: Proyek Jambaran Tiung Biru Resmi Salurkan Gas Untuk Jawa Timur & Jawa Tengah

Management Walkthrough menekankan pada beberapa aspek di JTB untuk smart landing dan soft landing pada fase selanjutnya. Aspek Health, Safety, Security, and Environment (HSSE) tentu selalu menjadi prioritas dalam setiap pelaksanaan pekerjaan di seluruh lingkungan PEPC maupun Pertamina Group. HSSE harus menjadi kesadaran yang selalu di pegang oleh seluruh tim dalam meningkatkan produksi.

Dalam kesempatan ini juga didiskusikan hal lain terkait contingency plan untuk produk turunan lainnya selain gas, mengingat JTB juga menghasilkan produk lain seperti asam sulfat dan kondensat yang akan diserap oleh buyer. Hal lain yang ditekankan adalah agar seluruh proses bisnis selalu dijalankan dengan memenuhi kaidah dan prinsip good governance, good corporate (GCG).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Efficient Transportation Modeling (SCMETM) Supply Chain Management on Distribution Planning (SCMDP)

[X]
×