kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45899,85   2,25   0.25%
  • EMAS1.378.000 0,95%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pertamina Gas Raih Penghargaan Internasional Green Leadership AREA 2024


Selasa, 02 Juli 2024 / 18:57 WIB
Pertamina Gas Raih Penghargaan Internasional Green Leadership AREA 2024
Direktur Utama PT Pertamina Gas, Gamal Imam Santoso (tengah) memberikan arahan kepada jajaran pegawainya.


Reporter: Filemon Agung | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID-JAKARTA. PT Pertamina Gas, bagian dari Subholding Gas PT Pertamina meraih Penghargaan Green Leadership dalam ajang Penghargaan Internasional Asia Responsible Enterprise Award (AREA) yang digelar di Ho Chi Minh, Vietnam, Jumat (28/6).

Asia Responsible Enterprise Awards (AREA) adalah program penghargaan tahunan yang diselenggarakan oleh Enterprise Asia yang bertujuan untuk mengakui dan memberikan apresiasi pada perusahaan-perusahaan di Asia yang telah menunjukkan komitmennya dalam menjalankan praktik bisnis yang berkelanjutan.

Direktur Utama Pertamina Gas (Pertagas) Gamal Imam Santoso dinilai memiliki komitmen dalam menerapkan praktik bisnis yang berkelanjutan dan bertanggung jawab terhadap lingkungan

Baca Juga: Pertagas dan PHE Jalin Kerja Sama Pemanfaatan Kompresor Gas untuk Operasional

Kategori Green Leadership AREA merupakan penghargaan bergengsi yang mengakui perusahaan-perusahaan di Asia yang telah menunjukkan komitmen kepemimpinanya dalam penerapan praktik bisnis yang berkelanjutan dan bertanggung jawab terhadap lingkungan.

Gamal dalam ajang Asia Responsible Enterprise Awards memaparkan tentang Empowering Green Business Through PROPER. 

Gamal menjelaskan, Pertagas sebagai perusahaan infrastruktur energi telah menerapkan berbagai strategi dalam mencapai operational excellence dalam bisnis yang berkelanjutan.

Baca Juga: Pertamina Gas Lirik Potensi Bisnis Baru Produk Petrokimia dan Clean Energy

Strategi yang dijalankan Pertagas diantaranya, pengelolaan sumber daya, efisiensi energi, pengurangan emisi, keterlibatan komunitas dan pengembangan inovasi hijau di seluruh wilayah operasinya yang dikembangkan oleh para pekerja pertagas dengan dukungan manajemen.

"Bisnis Pertagas sejalan dengan upaya pemerintah untuk mendorong bisnis yang lebih bertanggung jawab terhadap lingkungan sehingga tercapainya Net Zero Emission (NZE) 2060," kata Gamal dalam siaran pers, Selasa (2/7). 

Gamal melanjutkan, dalam praktiknya, Pertamina Gas merupakan perusahaan infratsruktur energi yang menyalurkan kebutuhan energi nasional dan berkomitmen untuk mencapai pertumbuhan yang berkelanjutan. 

“Dedikasi kami terhadap praktik-praktik ramah lingkungan tidak hanya bermanfaat bagi lingkungan, tetapi juga berdampak pada masyarakat sekitar dan keberhasilan bisnis jangka panjang,” ujar Gamal.  

Baca Juga: Pertagas Niaga Salurkan LNG ke Pelanggan Smelter di Sulawesi Tenggara

Secara terpisah Corporate Secretary PT Pertamina Gas Muhammad Baron menyampaikan, Penghargaan Green Leadership tingkat internasional yang diperoleh Perusahaan ini merupakan perwujudan dari komitmen dalam tanggung jawab sosial lingkungan yang selaras dengan tujuan pembangunan berkelanjutan. 

"Praktik bisnis keberlanjutan bukan sekadar tanggung jawab, tetapi juga peluang untuk mencapai pertumbuhan bisnis jangka panjang," pungkas Baron. 

Selanjutnya: Gandeng TMD Lippo Karawaci, MyRepublic Indonesia Kembangkan Jaringan FTTH

Menarik Dibaca: 5 Rekomendasi Tablet untuk Anak Terbaik Tahun 2024, Cocok Digunakan di Sekolah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×