kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45900,26   1,51   0.17%
  • EMAS1.318.000 -0,68%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pertamina kembali dirikan Pertashop di kawasan Jawa Barat


Senin, 23 November 2020 / 09:54 WIB
Pertamina kembali dirikan Pertashop di kawasan Jawa Barat
ILUSTRASI. Pertashop di Jawa Barat


Reporter: Dimas Andi | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Pertamina (Persero) melalui Marketing Operation Region (MOR) III terus memperluas akses energi untuk masyarakat desa di Jawa Barat. Hingga pertengahan November 2020, Pertamina telah menghadirkan 54 unit Pertashop di Jawa Barat.

Pekan lalu, 3 unit Pertashop baru mulai beroperasi di Kabupaten Subang. Peresmian serentak 3 unit Pertashop tersebut dilakukan pada Selasa, 17 November 2020, sehingga menambah jumlah Pertashop di wilayah Subang menjadi 6 titik.

Adapun lokasi 3 unit Pertashop baru di Subang yakni:

  1. Desa Mekarjaya, Kec. Compreng
  2. Desa Sukamulya, Kec Pagaden
  3. Desa Munjul, Kec. Pagaden Barat

Sementara itu, 54 unit Pertashop yang telah beroperasi di wilayah Jawa Barat terdiri dari 10 unit di wilayah Bandung Raya dan Priangan Timur, 10 unit di wilayah Purwasuka (Purwakarta, Subang, dan Karawang) serta Kabupaten Bekasi, 18 unit di wilayah Ciayumaja (Cirebon, Indramayu, dan Majalengka), dan 16 unit di wilayah Sukabumi dan Cianjur.

Baca Juga: Chevron pastikan telah mengaplikasikan digitalisasi pada lapangan migas di Blok Rokan

Unit Manager Communication, Relations & CSR Pertamina MOR III Eko Kristiawan mengatakan, kehadiran Pertashop untuk mendukung program Pertamina One Village One Outlet (OVOO) dalam rangka memastikan pelayanan Pertamina hingga ke pedesaan.

“Melalui Pertashop, Pertamina akan terus membangun kerja sama untuk melayani masyarakat hingga pedesaan, dengan memperluas penyediaan atau availability energy untuk masyarakat yang berada jauh dari SPBU,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima Kontan.co.id, Minggu (23/11).

Eko menjelaskan, Pertashop hadir sebagai lembaga penyalur resmi berskala kecil untuk melayani kebutuhan konsumen akan produk BBM, LPG, dan pelumas Pertamina. Di Pertashop, masyarakat akan mendapatkan BBM dengan harga, kualitas, dan takaran yang sama seperti di SPBU.

“Untuk 3 Pertashop baru tersebut berkapasitas penyaluran masing-masing 400 liter per hari dengan produk bahan bakar berkualitas Pertamax yang disalurkan langsung oleh mobil tangki dari Fuel Terminal Cikampek. Dengan harga dan kualitas yang sama seperti di SPBU, diharapkan masyarakat pedesaan semakin merasakan kehadiran Pertamina,” jelas dia.

Peresmian Pertashop baru tersebut dilakukan oleh Sales Area Manager Karawang Teuku Desky dan dihadiri perwakilan pemerintah setempat serta pemuka masyarakat.

Spesial di hari pertama, dilaksanakan promo berupa pengisian 2 liter Pertamax gratis kepada 100 konsumen pertama Pertashop serta pemberian merchandise gratis bagi pembeli isi ulang tabung Bright Gas semua varian.

Iwan Nirwana selaku Sekretaris Kecamatan Pagaden Barat, yang turut hadir meresmikan Pertashop bersama Pertamina, di Kabupaten Subang, mengapresiasi kehadiran Pertamina. “Kami berterima kasih kepada Pertamina, karena sudah membuat SPBU ada di daerah kami. Mudah-mudahan dapat membantu masyarakat kami yang berada di pedesaan khususnya dalam situasi Covid-19 saat ini,” ungkap dia.

Selanjutnya: Cara dan syarat daftar jadi mitra Pertashop Pertamina, modal hanya Rp 80 juta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×