kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.313.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pertamina kembali salurkan bantuan oksigen untuk 5 rumah sakit di Yogyakarta


Jumat, 09 Juli 2021 / 10:03 WIB
Pertamina kembali salurkan bantuan oksigen untuk 5 rumah sakit di Yogyakarta
Bantuan oksigen untuk kebutuhan pasien rumah sakit dari Pertamina.


Reporter: Muhammad Julian | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Pertamina (Persero) memberi bantuan Oksigen ke lima Rumah Sakit di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta, yaitu RSUP Sardjito, Rs PKU Muhammadiyah Gamping, RSUD Wates, RS Panti Rapih, RS Bethesda pada 6 Juli 2021 lalu. Bantuan oksigen yang dilakukan melalui anak usaha Subholding Gas, yakni PT Pertamina Gas (Pertagas) tersebut berjumlah 13,1 ton.

Pjs Senior Vice President Corporate Communication & Investor Relations, Fajriyah Usman menegaskan, Pertamina bakal terus berupaya maksimal dalam mendukung percepatan penanganan Covid-19.

“Dengan kondisi krisis pasokan Oksigen, Pertamina kembali berkontribusi dengan menyiapkan transportasi ISO Tank, mengatur pendistribusian hingga menyalurkan pasokan Oksigen yang diperlukan rumah sakit di Pulau Jawa,” kata Fajriyah Usman dalam siaran pers, Jumat (9/7).

Baca Juga: Ada 2.333 Pertashop sudah siap beroperasi per awal Juli ini

Sebelumnya, Pertamina melalui Pertagas juga telah mengirimkan bantuan oksigen medis ke 4 Rumah Sakit di Jawa Tengah dengan volume sebesar 14,8 ton pada 1 Juli lalu dan kepada 6 Rumah Sakit di DI Yogyakarta sebesar 15,1 ton pada 28 Juni lalu.

Selain itu, di wilayah DKI Jakarta, Pertamina melalui anak Usaha Subholding Gas lainnya, yaitu PT Gagas, juga telah menyerahkan bantuan 4 storage oxygen dengan kapasitas tabung masing-masing sebesar 175 Liter ke RSUD Kramat Jati, Jakarta Timur.

Direktur Utama RSUP Sardjito dr. Rukmono Siswishanto mengapresiasi, bantuan yang diberikan oleh Pertamina Grup.

"Kami ucapkan terima kasih banyak atas penyaluran oksigen yang diberikan oleh Pertamina Grup. Bantuan ini sangat membantu kami RS Sardjito dalam penanganan pasien kasus Covid-19," ujar dr. Rukmono.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×