kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pertamina lewat Grup TubanPetro ekspor perdana produk isobutyl aldehyde ke China


Kamis, 19 Agustus 2021 / 13:29 WIB
Pertamina lewat Grup TubanPetro ekspor perdana produk isobutyl aldehyde ke China
ILUSTRASI. PT Pertamina melalui TubanPetro dan salah satu cucu usaha yaitu Petro Oxo Nusantara (PON) melakukan ekspor perdana produk Isobutyl Aldehyde (IBAL) pada 12 Agustus 2021.


Reporter: Yudho Winarto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pertamina melalui PT Tuban Petrochemical Industries (TubanPetro) dan salah satu cucu usaha yaitu Petro Oxo Nusantara (PON) melakukan ekspor perdana produk Isobutyl Aldehyde (IBAL) ke China. Hal ini merupakan bagian dari komitmen Pertamina untuk terus memperluas kiprah bisnis di mancanegara.

Direktur Utama TubanPetro Sukriyanto menjelaskan bahwa kegiatan ekspor produk petrokimia tersebut menunjukkan TubanPetro sebagai perusahaan petrokimia terintegrasi, berhasil melakukan terobosan di tengah pandemi. Perusahaan tetap mampu melakukan ekspansi bisnis bahkan meningkatkan kinerja.

"Ekspor kali ini juga sejalan dengan arahan Pertamina, untuk go global, menembus pasar internasional. Juga, menjadi bukti langkah inovasi yang dilakukan TubanPetro berjalan optimal," ujar Sukriyanto, dalam siaran pers Kamis (19/8).

Untuk diketahui, permintaan produk Isobutyl Aldehyde saat ini semakin meningkat dimana produk tersebut banyak digunakan sebagai bahan baku dari Neo Pentyl Glycol (NPG) dan NPG digunakan untuk dry coating cat otomotif  dan  berbagai produk home appliance.

Baca Juga: Di tengah pandemi, industri petrokimia nasional tetap tumbuh positif

Seiring dengan kenaikan permintaan, TubanPetro juga akan menaikkan kapasitas produksi produk Isobutyl Aldehyde di PON.

Sukriyanto menambahkan, ekspor perdana produk Isobutyl Aldehyde ini merupakan titik awal dari rencana jangka panjang TubanPetro bersama Pertamina untuk terus berinovasi di bisnis petrokimia.

Kapasitas ekspor juga akan terus bertambah seiring dengan komitmen untuk terus memperluas jaringan ekspor serta berkontribusi lebih terhadap devisa negara.

Dari ekspor awal 5 kontainer, akan segera ditingkatkan hingga mencapai kapasitas produksi 30.000 MTPA. TubanPetro sangat yakin bahwa produk ini bisa diterima oleh pasar internasional karena kualitas produk yang sangat baik dan permintaan pasar yang sangat kuat.

Direktur Utama PT PON Jaya Martapa menambahkan, PON merupakan penghasil produk petrokimia 2EH. Selama ini untuk menghadapi persaingan global dan untuk meningkatkan produktivitas perusahaan, PON  mencanangkan visi yaitu PON Maju Bersama To The Next Level.  




TERBARU

[X]
×