kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45832,75   2,05   0.25%
  • EMAS945.000 0,53%
  • RD.SAHAM -0.46%
  • RD.CAMPURAN -0.09%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.01%

Pertamina menjamin pasokan BBM dan LPG jelang Idul Fitri


Jumat, 07 Mei 2021 / 20:53 WIB
Pertamina menjamin pasokan BBM dan LPG jelang Idul Fitri
ILUSTRASI. Pertamina memastikan ketersediaan pasokan dan kelancaran penyaluran BBM dan LPG di seluruh wilayah Nusantara.

Reporter: Filemon Agung | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Pertamina (Persero) memastikan ketersediaan pasokan dan kelancaran penyaluran bahan bakar minyak (BBM) dan liquid petroleum gas (LPG) di seluruh wilayah Nusantara selama Ramadhan dan Idul Fitri 1442 H tercukupi dan aman.

Direktur Logistik dan Infrastruktur Pertamina, Mulyono yang juga merupakan Ketua Satuan Tugas Khusus Ramadhan & Idul Fitri (Satgas RAFI) Pertamina tahun 2021 meninjau wilayah operasi Jawa Bagian Barat di Terminal Transit Utama Balongan di Indramayu (5/5) untuk memastikan Sarfas penyimpanan dan pengiriman BBM dan LPG berjalan optimal.

Berikutnya, Mulyono meninjau aktivitas Satgas RAFI 2021 (6/5) di Pertamina Regional Jawa Bagian Tengah di kota Semarang. “Momen Hari Raya tanpa mudik tidak mengurangi komitmen dan semangat Pertamina untuk menyediakan kebutuhan energi. Satgas RAFI Pertamina harus siap bertugas 1x24 jam setiap harinya demi memenuhi energi untuk kenyamanan masyarakat Indonesia melaksanakan lebaran Idul Fitri 1442 H dari rumah,” ujar Mulyono dalam siaran pers, Jumat (7/5).

Baca Juga: H-7 Lebaran, Jasa Marga catat 84 ribu kendaraan meninggalkan Jabotabek

Mulyono didampingi manajemen Regional Jawa Timur Bali Nusa Tenggara melakukan peninjauan di Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) Juanda di kota Surabaya. Kendati mengalami penurunan, Mulyono tetap memastikan Sarfas penyimpanan dan pengiriman Avtur telah siap melayani transportasi penerbangan nasional.

“Kunjungan langsung manajemen ke lapangan merupakan komitmen untuk ketersediaan energi dan bentuk nyata dukungan Manajemen Pertamina bagi pekerja agar Satgas RAFI dapat berjalan optimal dalam menjaga pasokan BBM dan LPG pada momen Idul Fitri,” pungkas Mulyono.

Baca Juga: Pertamina International Shipping resmi jadi subholding perkapalan

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.

Tag


TERBARU
Kontan Academy
MiniMBA on Problem Solving using world class consultants approach Sukses Memimpin: Kunci Kepemimpinan Asertif Batch 2

[X]
×