kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45874,12   -12,06   -1.36%
  • EMAS1.329.000 -0,67%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pertamina Pastikan Kesiapan Penyaluran BBM Jelang Mudik Lebaran


Sabtu, 30 Maret 2024 / 20:29 WIB
Pertamina Pastikan Kesiapan Penyaluran BBM Jelang Mudik Lebaran
ILUSTRASI. Antrean kendaraan untuk mengisi bahan bakar minyak (BBM) di SPBU Pertamina, Jakarta, Rabu (13/3/2024). Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) mengungkapkan bahwa saat ini pemerintah tengah menggodok aturan yang nantinya akan mengatur kriteria masyarakat yang bisa mendapatkan BBM bersubsidi, khususnya BBM Pertalite (RON 90). (KONTAN/Carolus Agus Waluyo)


Sumber: Kompas.com | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pertamina Patra Niaga memastikan kesiapan penyaluran bahan bakar minyak (BBM) pada masa Lebaran 2024. Monitoring dilakukan secara digital dan pengecekan lapangan di seluruh terminal BBM sampai mobil tangki.

"Monitoring dilakukan melalui sistem digital Pertamina Integrated Enterprise Data & Command Center (PIEDCC) dan pengecekan lapangan secara langsung oleh Direksi dan Manajemen Pertamina Patra Niaga untuk melihat kesesuaian data dan kondisi lapangan," kata Direktur Utama Pertamina Patra Niaga Riva Siahaan, dalam keterangan resminya, Sabtu (30/3/2024).

Baca Juga: Pertamina Patra Niaga Layani Avtur Bandara YIA Melalui Jaringan Pipa Bawah Tanah

Menurut Riva, monitoring dilakukan untuk memastikan 115 terminal BBM, termasuk untuk stasiun lainnya, seperti SPBE dan AFT lengkap bersama kelayakan kondisi saranan dan prasarana.

Pada momen mudik Lebaran kali ini, Pertamina juga sudah melakukan langkah antisipasi terkait kesiapan BBM dengan menyiapkan mobil tangki stanby dan kiosk pelayanan bahan bakar.

"Kami menyiapkan 200 unit Mobil Tangki standby dengan kompartemen terisi penuh sebagai kantong atau cadangan suplai BBM dan menyediakan 61 titik Kiosk untuk pelayanan Pertamax dan Dex Series yang tidak terjangkau SPBU untuk layanan produk tersebut," ucap Riva.

Untuk mengantisipasi kendaraan yang kehabisan BBM di lokasi-lokasi macet, Pertamina Patra Niaga juga telah menyiapkan 54 unit Motorist yang akan sigap mengantarkan BBM ke konsumen yang membutuhkan.

Baca Juga: Pertamina: Pasokan BBM dan LPG Jelang Idulfitri 2024 Aman

Tidak hanya itu, Riva juga menginformasikan bahwa Pertamina Patra Niaga juga mendirikan Serambi MyPertamina di 6 titik tersebar di jalan tol Trans-Jawa, yang bisa digunakan pemudik untuk beristirahat.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Jelang Mudik Lebaran, Pertamina Pastikan Kesiapan Penyaluran BBM"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×