Reporter: Tendi Mahadi | Editor: Tendi Mahadi
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pertamina Patra Niaga melakukan launching Tim Serv-Q (Service & Quality) pada Jumat (17/10) di seluruh wilayah operasional Pertamina Patra Niaga untuk memastikan layanan di SPBU berjalan dengan baik. Serv-Q ini akan aktif melakukan inspeksi dan memastikan kualitas, kuantitas dan standar layanan dari mulai toilet, musala dan kebersihan SPBU berjalan dengan baik.
Serv-Q ini akan memperkuat program Pertamina Way SPBU yang sudah ada yang merupakan standar operasional SPBU.
“Kami mengucapkan terima kasih atas masukan, saran dan kritik yang diberikan sebagai bahan perbaikan layanan Pertamina kepada masyarakat dan itu merupakan bentuk kepedulian publik kepada kami selaku BUMN untuk terus introspeksi dan berbenah lebih baik,” ujar Direktur Utama Pertamina Patra Niaga, Mars Ega Legowo Putra dalam keterangannya, Jumat (17/10).
Tim ServQ sendiri dilengkapi dengan berbagai peralatan pengujian dengan peralatan lengkap dan proses pengujian terstandar, pengawasan dapat dilakukan dengan cepat dan menyeluruh.
Baca Juga: Bangun Loyalitas Konsumen, Perusahaan Rajin Menggarap Komunitas
Selain menjaga kualitas produk, kehadiran Mobil ServQ juga memastikan aspek kebersihan dan kerapian fasilitas SPBU, mulai dari area pengisian di SPBU hingga toilet dan mushala, agar konsumen mendapatkan pengalaman terbaik dan kenyamanan saat bertransaksi dan datang ke SPBU Pertamina.
Mars Ega menambahkan sejalan dengan program Pertamina Way SPBU, seluruh SPBU Pertamina di Indonesia dari Sabang sampai Merauke, selalu melakukan pengawasan dan pengujian kualitas melalui pengecekan Quality & Quantity setiap hari, yang meliputi uji takaran nozzle, visual check terkait kesesuaian warna produk BBM, density, temperatur, dan water content.
“Setiap sampel produk diuji langsung di SPBU dan setiap hari display produk harian diganti oleh SPBU untuk dapat ditunjukkan kepada konsumen sebagai bentuk transparansi kualitas bahan bakar yang mereka terima setiap hari,” ujar Mars Ega.
Terakhir, Mars Ega menambahkan langkah-langkah ini merupakan bagian dari upaya Pertamina Patra Niaga untuk terus meningkatkan standar pelayanan dan menjaga kepercayaan masyarakat.
“Kami harapkan masyarakat dapat menjadi bagian dalam memberikan masukan positif untuk terus membangun pelayanan SPBU dari Pertamina Patra Niaga menjadi lebih baik lagi dalam melayani masyarakat,” pungkasnya.
Selanjutnya: PNM Perkuat Bisnis Mikro Perempuan, Layani 22,7 Juta Nasabah Hingga September 2025
Menarik Dibaca: Cara Menilai Peluang Investasi dengan Santai tapi Tetap Cerdas
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News