Reporter: Ahmad Febrian | Editor: Ahmad Febrian
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Dengan menggarap bisnis berbasis komunitas, perusahaan berupaya menumbuhkan kedekatan emosional dengan pelanggan. Komunitas dianggap berperan penting dalam membangun kepercayaan, menciptakan rasa memiliki terhadap merek, serta menjadi sumber ide dan inovasi yang relevan dengan kebutuhan pasar.
United Bike, merek sepeda lokal terkemuka besutan PT Terang Dunia Internusa Tbk (UNTD) misalnya ikut dalam ajang Jambore Sepeda Lipat Nasional (Jamselinas) 2025 pada 17–18 Oktober 2025 di Banjarmasin, Kalimantan Selatan.
Acara ini akan diikuti oleh sekitar 3.000 pesepeda dan lebih dari 600 komunitas sepeda lipat dari seluruh Indonesia. Selain menjadi ajang silaturahmi antar komunitas, Jamselinas juga mempromosikan gaya hidup sehat, mendorong pariwisata lokal, dan memperkuat ekosistem sepeda di tanah air.
Baca Juga: Saku Bareng Aplikasi Raya untuk Dukung Komunitas, Ajak Hingga 300 Anggota Menabung
United Bike berharap, ajang ini menjaga semangat kebersamaan komunitas serta menggerakkan industri sepeda dalam negeri.
“Komunitas memiliki peran besar membangun budaya bersepeda yang kuat dan berkelanjutan," kata Andrew Mulyadi, Direktur UNTD lewat keterangan resminya, Jumat (17/10).
Dengan semakin banyaknya komunitas dan event bersepeda seperti Jamselinas, United Bike berharap minat masyarakat untuk bersepeda dapat terus tumbuh pesat dan menjadi bagian dari gaya hidup sehari-hari.
“Kami ingin melihat ekosistem sepeda Indonesia berkembang lebih luas lagi — bukan hanya sebagai olahraga atau hobi, tetapi juga sebagai gaya hidup yang sehat, ramah lingkungan, dan menyenangkani,” tambah Andrew.
Selanjutnya: Presiden Prabowo Larang Kirim Karangan Bunga di Hari Ulang Tahunnya
Menarik Dibaca: Cek Ramalan Profesional Zodiak Keuangan dan Karier Besok Sabtu 18 Oktober 2025
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News