kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pertamina SMEXPO 2020 sabet rekor MURI, begini komentar Erick Thohir


Sabtu, 12 September 2020 / 23:00 WIB
Pertamina SMEXPO 2020 sabet rekor MURI, begini komentar Erick Thohir
ILUSTRASI.


Reporter: Dimas Andi | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Pertamina (Persero) mencatatkan keberhasilan tersendiri dengan terselenggaranya Pertamina SMEXPO 2020 yang berakhir kemarin (11/9).

Dalam ajang tersebut, Pertamina mendapat penghargaan rekor MURI sebagai Expo UMKM Secara Daring dengan Produk Terbanyak. Acara yang digelar selama tiga hari ini juga berhasil menggaet 32.741 pengunjung.

Apresiasi terhadap acara ini disampaikan langsung oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Tohir karena UMKM merupakan bagian yang sangat penting dari ekonomi nasional.

“Kita harus membantu dan dukung penuh UMKM agar tetap survive dan bangkit. Acara ini memberikan motivasi kepada mereka untuk tetap optimis agar bertahan dalam kondisi apapun. Dari sini UMKM juga belajar agar kita bisa adaptasi dan menyesuaikan pola bisnis di new normal,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima Kontan, Jumat (11/9) malam.

Baca Juga: Erick Thohir: Sulit ada pertumbuhan ekonomi jika pandemi Covid-19 tidak ditangani

Terkait dengan Rekor MURI yang disampaikan, pendiri Museum Rekor Indonesia Jaya Suprana menyampaikan, acara ini menunjukkan perhatian Pertamina yang sangat besar terhadap kalangan UMKM.

“Kami mengucapkan terimakasih Pertamina, yang telah menampilkan lebih dari 1.700 produk UMKM. Sangat mengagumkan dan mengharumkan, ini merupakan perhatian besar Pertamina kepada UMKM. Maka dengan bangga kami membacakan piagam penghargaan MURI menganugerahkan Expo UMKM secara Daring dengan Produk Terbanyak dianugerahkan kepada PT Pertamina (Persero),” ungkapnya.

Seperti diketahui, Pertamina SMEXPO 2020 digelar selama tiga hari pada 9--11 September 2020. Acara ini menghadirkan 1.780 produk UMKM dari 100 mitra binaan Pertamina yang terpilih.

Produk yang ditampilkan sangat beragam mulai dari fashion, kuliner, agrobisnis hingga kerajinan tangan. Bukan sekadar pameran, acara ini juga dilengkapi dengan coaching clinic, business forum, fashion show, games, hingga artist performance yang semuanya dilaksanakan secara virtual.

Baca Juga: Inilah kekurangan vaksin Covid-19 Sinovac dari China versi peneliti Unpad

Adapun Corporate Secretary Pertamina Tajudin Noor mengatakan, acara ini merupakan upaya Pertamina untuk terus membina UMKM Indonesia agar dapat mandiri.

"Kami telah membina lebih dari 63.000 usaha kecil melalui program kemitraan dengan nilai total lebih dari Rp 3,5 triliun. Khususnya pada masa pandemi ini kami terus meningkatkan peran kami untuk bisa bertahan sekaligus tumbuh dan menyerap tenaga kerja,” imbuhnya.

Sebagai kelanjutan dari acara ini, masyarakat tetap dapat berbelanja produk mitra binaan Pertamina melalui web www.pertaminasmexpo.com. Pertamina juga secara berkelanjutan mengajak pelaku UMKM di seluruh Indonesia yang ingin meningkatkan kemampuan dan kapasitas bisnisnya untuk menjadi mitra binaan Pertamina.

Bagi pelaku UMKM yang tertarik, silakan klik https://www.pertamina.com/id/program-kemitraan dan ikuti prosedurnya. Banyak peluang yang bisa didapatkan menjadi mitra binaan, sehingga nantinya diharapkan bisa menjadi pelaku UMKM yang tangguh dan mandiri.

Selanjutnya: Menuju Pertamina SMEXPO : terpukul pandemi, ini jurus bertahan Hitara Black Garlic

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×