kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45770,66   21,15   2.82%
  • EMAS904.000 -1,74%
  • RD.SAHAM 1.15%
  • RD.CAMPURAN 0.62%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.32%

Pertamina tambah 4 unit Pertashop di Jawa Barat dan Banten


Jumat, 22 Mei 2020 / 11:30 WIB
Pertamina tambah 4 unit Pertashop di Jawa Barat dan Banten
Gerai Pertashop di pedesaan Banten.

Reporter: Ridwan Nanda Mulyana | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Pertamina (Persero) melalui Marketing Operation Region (MOR) III, telah menambah 4 Unit Pertashop di wilayah Jawa bagian Barat. Peresmian keempat Pertashop tersebut dilakukan Rabu (20/5).

Di Banten, Pertashop dioperasikan di Desa Menes, Kabupaten Pandeglang dan Padarincang, Kabupaten Serang. Kehadiran Pertashop juga sebagai upaya mendukung perekonomian desa.

Peresmian ditandai dengan pengiriman perdana Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertamax dari Fuel Terminal Tanjung Gerem, dengan mobil Tangki Pertamina, ke dua Pertashop di Desa Padarincang dan Desa Menes.

Baca Juga: Pertamina-Medco tandatangani perjanjian jual beli gas dengan Kayan LNG Nusantara

Manager Supply & Distribusi MOR III Dwi Muhammad Abdu dan Sales Area Manager Retail Banten Probo Prasiddhahayu menyaksikan pasokan perdana 3.000 Liter Pertamax, sekaligus menandai dioperasikannya Pertashop.

Dengan mengusung tagline "Semua Sama Seperti Beli Di SPBU", masyarakat akan mendapatkan BBM dengan harga, kualitas dan takaran yang sama saat membeli di Pertashop maupun SPBU. Saat ini harga Pertamax adalah Rp 9.000 per liter.

Lebih lanjut, Unit Manager Communication Relation & CSR MOR III Dewi Sri Utami menjelaskan, kehadiran Pertashop sekaligus mendukung program Pertamina One Village One Outlet (OVOO) dalam rangka memastikan pelayanan Pertamina hingga ke pedesaan.

"Pertamina akan terus membangun kerjasama dengan berbagai pihak, untuk dapat melayani masyarakat hingga ke pedesaan dengan memperluas penyediaan atau availability energi. Pembangunan Pertashop akan diprioritaskan bagi daerah yang belum terjangkau SPBU dengan tetap memperhatikan aspek keamanan dalam pengoperasiannya," jelas Dewi melalui keterangan tertulisnya, Jum'at (22/5).

Sedangkan untuk di Jawa Barat, Pertashop diresmikan di Desa Dayeuhwangi, Kec Lemahsugih, Kab Majalengka. Serta, Desa Pabean Ilir, Kec Pasekan, Kab Indramayu.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.

Tag

TERBARU

[X]
×