kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pertashop Dexlite pertama di Jawa Tengah resmi beroperasi


Sabtu, 26 Juni 2021 / 08:04 WIB
Pertashop Dexlite pertama di Jawa Tengah resmi beroperasi
ILUSTRASI. Pertamina meresmikan Pertashop dengan produk Dexlite, pertama di Regional Jawa Bagian Tengah.


Reporter: Muhammad Julian | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pertamina meresmikan Pertashop dengan produk bahan bakar minyak (BBM) mesin diesel atau jenis gasoil, yaitu Dexlite, pertama di Regional Jawa Bagian Tengah.

Penyaluran perdana dilakukan langsung oleh  Executive General Manager Pertamina Pemasaran Regional Jawa Bagian Tengah, Sylvia Grace Yuvenna di sela kunjungannya di Pertashop yang berada Kelurahan Moko, Kecamatan Miri, Kabupaten Sragen pada 22 Juni lalu.

Unit Manager Communication, Relations, & Corporate Social Responsibility (CSR), Brasto Galih Nugroho mengatakan, selama ini seluruh Pertashop yang berada di desa-desa di Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menyalurkan produk BBM jenis gasolin yaitu Pertamax.

“Namun kini Pertashop juga dioperasikan untuk menyalurkan produk BBM jenis gasoil, yaitu Dexlite, untuk memenuhi kebutuhan pasokan BBM berkualitas bagi pengguna kendaraan diesel,” kata Brasto dalam siaran pers.

Baca Juga: Tugu Insurance akan beri dukungan asuransi pada 10.000 outlet Pertashop

Pertashop dengan produk Dexlite pertama di Jawa Tengah ini berlokasi di sekitar wilayah Stasiun Pengisian dan Pengangkutan Bulk Elpiji (SPPBE) Sragen. Oleh karenanya, seluruh kendaraan operasional seperti armada mobil tangki LPG dan mobil pengangkut tabung LPG yang dioperasikan dari SPPBE Sragen dapat mengisi Dexlite dari Pertashop tersebut.

Walhasil, pengisian bahan bakar kendaraan operasional SPPBE Sragen bisa menjadi lebih efisien lantaran tidak perlu dilakukan di SPBU.

Brasto optimistis, , kehadiran Pertashop Dexlite ini mampu menekan penggunaan BBM diesel subsidi yang tidak tepat sasaran. “Dengan menghadirkan Pertashop produk Dexlite, kami mendorong kepada konsumen khususnya pengguna kendaran diesel agar memilih BBM yang berkualitas, seperti Dexlite dengan Cetane Number (CN) 51,” pungkas Brasto.

Baca Juga: Sampai Juni 2021, terdapat 1.498 Pertashop yang telah beroperasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×