kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,53%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Perum Perindo harap bantuan pendidikan ke anak nelayan berkontribusi bagi perusahaan


Jumat, 29 November 2019 / 09:59 WIB
Perum Perindo harap bantuan pendidikan ke anak nelayan berkontribusi bagi perusahaan
Sekretaris Perusahaan Perum Perindo, Boyke Andreas memberikan bantuan pendidikan kepada Anak Nelayan, Jumat (29/11).


Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA- Perusahaan Umum (Perum) Perikanan Indonesia (Perindo) merealisasikan program Bina Lingkungan dengan menyalurkan bantuan Pendidikan kepada anak Nelayan dan Pelaku usaha Perikanan yang sedang melanjutkan Pendidikan ke Perguruan tinggi.

"Penyaluran ini diberikan kepada sebelas mahasiswa perikanan program S1 dan program S2 dari berbagai Kampus di Jabodetabek dan Banten yang dialokasikan guna membayar biaya Pendidikan kuliah dan biaya penelitian yang mereka perlukan selama proses berlangsungnya perkuliahan,"ujar Sekretaris Perusahaan Perum Perindo, Boyke Andreas melalui siaran persnya, Jumat (29/11).

Baca Juga: Sambut hari Ikan Nasional, Perum Perindo rangkul milenial jadi Duta Perikanan 2019

Boyke memaparkan, anak-anak nelayan yang telah menerima bantuan pendidikan, nantinya akan memberikan kontribusi disiplin ilmunya untuk kepentingan Perum Perindo, serta wujud hadir untuk negeri dalam rangka memperingati hari Ikan Nasional atau Harkanas 2019.

Sementara itu pada segmen Pendidikan, Perum Perindo merangkul juga para milenial untuk menjadi ambassador perikanan bernama Duta Perikanan 2019.

“Duta perikanan yang telah terpilih merupakan agent of change di kalangan milenial dalam membentuk perilaku budaya mengkonsumsi ikan," katanya.

Baca Juga: Kasus suap dirut Perum Perindo, KPK cegah dua orang ke luar negeri

Duta ini nantinya akan bertugas memengaruhi generasi muda lainnya untuk meningkatkan konsumsi ikan, karena merekalah yang akan mempresentasikan potret terbaik mengenai pengalamannya dengan produk-produk Perikanan Indonesia, tambahnya.

Rangkaian Harkanas 2019 ini merupakan sinergi Perum Perindo dengan Kementerian Kelautan & Perikanan untuk bersinergi bersama – sama mewujudkan Perikanan sebagai masa depan bangsa.

Selain itu, sebagai BUMN Perikanan, melalui kegiatan ini Perum Perindo juga bersinergi dengan beberapa perusahaan BUMN Lainnya seperti BNI, Bank Mandiri dan Berdikari.

Baca Juga: Menyusul Ahok, Susi dan Jonan akan jadi petinggi di BUMN?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×