kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.313.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Perusahaan logistik milik Lippo Group dapat suntikan dana dari Sumitomo Corporation


Selasa, 04 September 2018 / 12:23 WIB
Perusahaan logistik milik Lippo Group dapat suntikan dana dari Sumitomo Corporation
ILUSTRASI. Lippo Mall Kemang - LPKR


Reporter: Puspita Saraswati | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Red Carpet Logistic (RCL), perusahaan logistik milik Lippo Group mendapat suntikan dana investasi dari perusahaan asal Jepang, Sumitomo Corporation. Dalam aksi korporasi tersebut maka Sumitomo akan memiliki kepemilikan 40% saham atas RCL.

Sejak berdiri tahun 2016, RCL telah memiliki 53 hub yang menjangkau 172 kota atau kabupaten di Indonesia. Sementara, Sumitomo tercatat sebagai salah satu perusahaan perdagangan umum Sogo Shosha terbesar di dunia. Perusahan ini memiliki keahlian di sektor logistik untuk ritel serta teknologi.

Yasushi Fukuda, Executive Officer Sumitomo Corporation mengatakan, kerjasama yang di bangun ini akan semakin memperluas jaringan pengiriman secara efisien untuk memenuhi kebutuhan pengiriman yang tinggi dan menjadi solusi pembayaran terkait di Indonesia.

“Dengan memanfaatkan sumber daya dan program royalti perusahaan, kami akan memperluas jaringan pengiriman secara efisien di Indonesia,” katanya dalam keterangan resmi yang diterima Kontan.co.id, Selasa (4/9).

Sementara, Director of Lippo Group, John Riady menambahkan, harapan dari kerjasama dengan Sumitomo ini ialah dapat memperoleh manfaat dari industri logistik dan rantai pasokan secara mendalam ke depannya. “Investasi dan kemitraan ini akan memungkinkan RCL untuk melayani mitra dan pelanggan kami dengan lebih baik,” katanya.

Dilansir dari Nikkei Asian Review, total dana investasi yang dikucurkan Sumitomo Corporation mencapai 1 miliar yen atau setara US$ 9 juta.

Ketika dihubungi Kontan.co.id, CEO of Red Carpet Logistics, Ryn Mulyanto Riyadi Hermawan menekankan, bahwa Sumitomo dan Lippo berniat untuk membangun RCL menjadi pemimpin industri, dan sebagai platform untuk mengejar peluang bisnis lebih lanjut di berbagai sektor.

“Fokus dana investasi ini akan digunakan untuk pengembangan teknologi, layanan dan jaringan,” katanya kepada Kontan.co.id, Selasa (4/9).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×