kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45964,54   14,39   1.51%
  • EMAS989.000 9.409,62%
  • RD.SAHAM -1.34%
  • RD.CAMPURAN -0.36%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.03%

Petrokimia dan Satgas BUMN Jatim salurkan batuan tahap II ke korban erupsi Semeru


Senin, 13 Desember 2021 / 23:27 WIB
Petrokimia dan Satgas BUMN Jatim salurkan batuan tahap II ke korban erupsi Semeru
ILUSTRASI. Foto udara kondisi rumah warga yang terdampak awan panas guguran Gunung Semeru di Curah Koboan, Pronojiwo, Lumajang,


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Petrokimia Gresik bersama Satuan Tugas (Satgas) Tanggap Bencana Nasional BUMN Jawa Timur (Jatim) menyalurkan bantuan tahap dua kepada para korban erupsi Gunung Semeru

Menteri Erick Thohir menyatakan, BUMN sejak awal telah berkomitmen dalam membantu penanganan bencana erupsi Gunung Semeru. Ia menilai masyarakat terdampak tentu masih amat membutuhkan berbagai bantuan dalam menghadapi dampak erupsi.

Ia meminta BUMN terus memetakan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat, agar bantuan yang diberikan tepat sasaran dan sesuai kebutuhan. “Jangan hanya kebutuhan saat ini, tapi juga ke depannya,” kata Erick dalam keterangan resminya, Senin (13/12).

Erick menekankan, kolaborasi dan gotong royong menjadi kunci utama dalam penanganan bencana, oleh karena itu ia mengajak Satgas Tanggap Bencana Nasional BUMN untuk bahu-membahu dengan berbagai pihak dalam penanganan dampak erupsi.

Baca Juga: Beberapa proyek ekspansi petrokimia dimulai tahun 2022, Indonesia bisa kurangi impor

Sementara Dwi Satriyo Annurogo, Direktur Utama Petrokimia Gresik mengatakan, Satgas Tanggap Bencana Nasional BUMN Jatim telah gerak cepat membantu penanganan erupsi gunung semeru sejak tiga jam pasca erupsi dengan mengirim relawan dan bantuan tahap pertama yang difokuskan pada kebutuhan dasar.

Bantuan tersebut antara lain sembako pakaian dan perlengkapan ibadah, dapur umum dan nasi kotak, obat-obatan dan vitamin, alat kebersihan, alat-alat prokes, selimut, makan siap saji, jas hujan,  popok dan pembalut.

Adapun bantuan tahap kedua fokus pada bidang pendidikan, kesehatan dan sanitasi. Diantaranya pemeriksaan kesehatan dan trauma healing, 2000 paket alat sekolah dan smart TV, mobile kitchen,  tangki air dan toilet portable, mobil tangki air yang menyuplai air bersih, ambulance, double cabin, medicine car, dan truk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Financial Modeling & Corporate Valuation Fundamental Supply Chain Planner Development Program (SCPDP)

[X]
×