kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

PGN dukung Jakarta menjadi Eco-City


Kamis, 14 Agustus 2014 / 19:07 WIB
PGN dukung Jakarta menjadi Eco-City
ILUSTRASI. Tidak Sulit! 3 Cara Membuat Masker untuk Memutihkan Kulit dari Bahan Alami


Reporter: Pratama Guitarra | Editor: Yudho Winarto

JAKARTA. PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk (PGN) mendukung upaya Pemprov DKI Jakarta untuk mewujudkan program kota yang ramah lingkungan, efisien dan hemat energi (Eco-City). Saat ini, PGN sudah menempatkan fasilitas pengisian bahan bakar gas yaitu mobile refueling unit (MRU) di wilayah waduk Pluit, Jakarta Utara.
 
Kepala Komunikasi Korporat PGN Ridha Ababil mengatakan, penempatan MRU di Waduk Pluit ini bertepatan dengan momentum berlangsungnya forum walikota se Asia Pacific yang saat ini sedang berlangsung di Jakarta. 

"Forum Walikota se Asia Pasifik ini merupakan titik awal penting bagi Jakarta untuk segera mempercepat program pemanfaatan energi baik secara lebih masif baik untuk perumahan maupun transportasi. PGN siap bekerjasama dengan pemerintah DKI Jakarta melalui penyediaan infrastruktur gas bumi seperti yang sudah kami lakukan selama ini," kata Ridha pada pernyataan tertulis yang diterima. Kamis (14/9).
 
Ridha bilang, PGN bersama pemerintah DKI Jakarta akan terus melakukan upaya peningkatan pemanfaatan energi baik gas bumi ke berbagai sektor kehidupan seperti perumahan dan transportasi. Langkah strategis ini merupakan bagian dari program jangka panjang PGN untuk menjadikan gas bumi sebagai energi baik di seluruh negeri.
 
Konsep Eco-City yang akan dikembangkan Jakarta, lanjut Ridha, membutuhkan komitmen, konsistensi dan partisipasi semua pihak, baik pemerintah, pelaku usaha maupun masyarakat. Oleh karena itu, PGN berharap upaya peningkatan penggunaan gas bumi di Jakarta mendapat dukungan positif dari para stakeholders tersebut.
 
Saat ini jumlah pelanggan PGN di Jakarta mencapai lebih dari 13.900 yang meliputi pelanggan rumah tangga 13.608, sektor komersial 215 dan industri 137. Untuk melayani pengguna transportasi umum PGN menyuplai 14 SPBG mitra di Jakarta. Selain itu PGN juga mengoperasikan SPBG dan MRU milik PGN sendiri.  
 
"Gas bumi sebagai energi baik merupakan salah satu solusi untuk mengatasi ketergantungan yang tinggi terhadap bahan bakar minyak. Melalui perwujudan Jakarta sebagai kota berbasis energi gas bumi, upaya penghematan energi dan percepatan ekonomi akan dapat dilakukan secara lebih optimal," tegas Ridha.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×