kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

PGN (PGAS) Incar 17.000 Pelanggan Baru di Wilayah Deli Serdang dan Medan


Jumat, 18 Februari 2022 / 09:59 WIB
PGN (PGAS) Incar 17.000 Pelanggan Baru di Wilayah Deli Serdang dan Medan
ILUSTRASI. Aktivitas pekerja PT Pertamina Gas Negara Tbk (PGN).


Reporter: Filemon Agung | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) mengincar penambahan pelanggan signifikan di Wilayah Deli Serdang dan Medan.

Memasuki tahun 2022, PGN Sales and Region 1 wilayah Sumatera & Kepulauan Riau (SOR 1), sudah aktif melakukan sosialisasi produk gas bumi, GasKita, kepada masyarakat dan respon masyarakat sangat positif terhadap rencana tersebut. Di wilayah Deli Serdang, Medan, dan sekitarnya, PGN menargetkan dapat menambah sekitar 17.570 pelanggan.

"Sebagai bagian dari target pengembangan jaringan Gas Bumi yang ditetapkan dalam RPJMN (Rencana Program Jangka Menengah Nasional) sebanyak 4 juta sambungan pada tahun 2025, PGN akan memperluas jaringan dan layanannya di Kota Medan dan Deli Serdang," kata Direktur Sales dan Operasi PGN Faris Aziz dalam keterangan resmi yang diterima Kontan.co.id, Kamis (17/2).

Faris melanjutkan, akan terjadi peningkatan pengguna gas bumi pada sektor pelanggan masyarakat, UMKM, & pelanggan kecil.

Baca Juga: Prospek Menarik, Begini Rekomendasi Saham PGAS dari Investindo Nusantara Sekuritas

 

Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan menyampaikan akan memberi dukungan penuh bagi PGN terhadap rencana pengembangan jaringan gas bumi rumah tangga di wilayahnya.

“Perluasan jaringan dan layanan yang lebih banyak kepada pengguna gas bumi akan membawa banyak manfaat langsung bagi Deli Serdang dengan lingkungan yang semakin modern, sebagaimana kota besar lainnya. Secara langsung hal ini juga mendukung pergerakan ekonomi dan penyerapan tenaga kerja lokal, kami akan mendukung agar proyek ini segera terealisasi,” ujarnya.

General Manager PGN SOR I Afdal mengungkapkan,  saat ini PGN mengelola jaringan pipa gas bumi untuk Jargas di Medan dan Deli Serdang dan sekitarnya sepanjang kurang lebih 1200 kilometer (km).

"Dengan jaringan pipa tersebut, PGN melayani sekitar 45.800 pelanggan rumah tangga, 146 industri, dan 433 pengusaha kecil mulai dari usaha kuliner, home industri dan lainnya," pungkas Afdal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×