kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Phapros (PEHA) Pastikan Ketersediaan Multivitamin Selama Ramadan 2023


Kamis, 23 Maret 2023 / 11:58 WIB
Phapros (PEHA) Pastikan Ketersediaan Multivitamin Selama Ramadan 2023
ILUSTRASI. PT Phapros Tbk (PEHA).


Reporter: Amalia Nur Fitri | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Berpuasa di kondisi pancaroba seperti saat ini menjadi tantangan tersendiri bagi umat muslim di manapun berada, di mana siklus hujan dan kemarau masih sangat fluktuatif, menjadikan tubuh butuh ekstra asupan untuk pemenuhan kebutuhan nutrisi.

Khususnya, untuk menjaga daya tahan tubuh dan stamina agar berpuasa dapat terus bugar dan sehat, terutama bagi masyarakat yang memiliki aktivitas tinggi dan harus tetap aktif selama bulan Ramadan.

Sejalan dengan kondisi tersebut, PT Phapros Tbk (PEHA) memastikan ketersediaan produk-produk multivitaminnya aman dan dapat diperoleh masyarakat dengan mudah di bulan suci Ramadan ini.

Baca Juga: Pada Tahun Ini, Phapros (PEHA) Dorong Produksi dan Pengembangan Produk Fitofarmaka

“Menjaga daya tahan tubuh dan semaksimal mungkin menekan penularan berbagai penyakit, khususnya Covid-19 adalah hal yang penting dilakukan selama bulan Ramadan 2023 ini. Salah satu cara yang bisa dilakukan selain dengan tetap menerapkan gaya hidup sehat dan mengonsumsi makanan bergizi. Masyarakat juga sebaiknya mengonsumsi suplemen makanan tambahan seperti multivitamin agar ibadah puasa berjalan lancar dan tubuh tetap fit," ujar Direktur Utama Phapros, Hadi Kardoko, dikutip dari keterangan resmi yang diterima Kontan, Kamis (23/3).

Terkait dengan hal tersebut, emiten berkode saham PEHA  yang memiliki banyak lini multivitamin untuk semua kalangan konsumen, baik usia dewasa, anak-anak, remaja ataupun lansia ini memastikan bahwa stok produk-produk multivitaminnya terjaga dan aman selama bulan Ramadan.

Hadi menegaskan bahwa pihaknya sudah berkoordinasi dan berkolaborasi dengan seluruh pemangku kepentingan yang mendukung jalannya proses bisnis Phapros terkait hal tersebut.

“Produk-produk multivitamin kami, dapat dengan mudah ditemui oleh masyarakat, mulai dari apotek, toko retail, hingga e-commerce,” jelasnya.

Meski kini pandemi Covid-19 makin melandai dan Indonesia memasuki fase peralihan dari pandemik ke endemik, masyarakat tetap didorong untuk selalu menjaga pola hidup sehat, salah satunya dengan mengonsumsi vitamin tambahan.

“Pandemi Covid-19 telah menumbuhkan gaya hidup baru di masyarakat yang lebih positif, di mana kini masyarakat mulai lebih memperhatikan pola hidup sehat dan menjadikan suplemen vitamin tambahan sebagai kebutuhan sehari – hari.”

Senada dengan itu, dokter spesialis paru dari RSUD Banyuwangi Ririek Parwitasari menyarankan, agar masyarakat mengkonsumsi vitamin, buah dan sayuran selama bulan puasa.

Apalagi kegiatan sehari-hari tidak ada yang berubah secara signifikan, sehigga tubuh tetap membutuhkan asupan mikro nutrien yang terdapat dalam vitamin agar tetap stabil dalam beraktifitas.

Baca Juga: Phapros (PEHA) Fokus Produksi dan Pengembangan Produk Fitofarmaka pada Tahun Ini

“Kita memang melihat tren pandemi Covid-19 cenderung menurun, jauh dibandingkan dua tahun yang lalu. Namun kita harus tetap memperhatikan kondisi badan karena cuaca saat ini mudah berubah, terkadang hujan dan terkadang panas sehingga sangat mempengaruhi daya tahan tubuh kita,” ungkapnya.

Menjelang mudik, tambahnya, asupan vitamin juga harus dijaga karena terjadi peningkatan aktivitas fisik.

“Berdasarkan pengalaman kami dokter-dokter di daerah, terjadi peningkatan pasien selama periode mudik lebaran. Umumnya kesehatan mereka menurun karena tidak mengimbangi aktivitas mudik dengan konsumsi vitamin. Apalagi mereka rata-rata tetap berpuasa, dan ini perlu didukung dengan asupan nutrisi yang optimal," ujarnya.

Ririek menyarankan agar masyarakat memperhatikan konsumsi gizi setidaknya seminggu sebelum mudik, khususnya mereka yang membawa kendaraan pribadi.

“Jangan lupa, anak-anak juga harus diperhatikan. Anak-anak lebih rentan terhadap paparan radikal bebas saat mudik, apalagi jika mereka tetap ingin berpuasa. Orang tua harus benar-benar serius memperhatikan kebutuhan vitamin mereka,” ungkap anggota Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Banyuwangi tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×