Reporter: Evilin Falanta | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie
JAKARTA. Piaggio Group menargetkan penjualan kendaraan roda dua merek Vespa dan Piaggio bisa mencapai 40.000 unit di pasar Indonesia tahun ini.
Piaggio optimistis target tersebut bisa tercapai. Sebab, produsen motor asal Italia ini berencana memfokuskan penjualannya secara langsung di Indonesia. Asal tahu saja, meski brand Vespa sudah dikenal sejak tahun 60-an, tapi selama ini penjualan di Indonesia melalui importir dari pabrik Vietnam.
Menurut CEO Piaggio Group Roberto Colaninno, bila penjualan di Indonesia tahun ini bisa mencapai target, maka Piaggio berkomitmen akan membangun pabrik di Indonesia. Lokasi pabrik yang dipilih adalah Cikarang. "Dengan begitu penjualan di Indonesia bisa langsung dari kami tanpa melalui importir pabrik yang ada di Vietnam," tambahnya.
Rencananya, pembangunan pabrik tersebut baru akan didirikan tahun depan. Sayangnya, CEO Piaggio Group enggan membocorkan nilai investasi untuk pembangunan pabrik baru tersebut.
Catatan saja, produk Piaggio yang masuk di pasar Indonesia saat ini antara lain Piaggio ZIP 100 cc, Piaggio Liberty 150 cc fuel injection, Vespa LX 125 cc, dan Vespa 150 cc fuel injection.
Harga yang ditawarkan cukup beragam yakni dimulai dari harga terendah sebesar Rp 12,9 juta hingga harga tertingginya mencapai Rp 24,9 juta.
Sekedar informasi, sepanjang tahun 2010 penjualan Piaggio Group di pasar Asia tercatat sebanyak 59.500 unit atau meningkat 60,5% dari tahun 2009.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News