Reporter: Tri Sulistiowati | Editor: Rizki Caturini
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Tingginya minat konsumen untuk berbelanja melalui marketplace dan berbagai platfrom e-commerce, menggelitik para penyedia layanan logistik. Pasalnya, jasa antar ini memiliki peranan penting dalam hal pengiriman, ketepatan, serta keamanan barang untuk sampai ke tangan pemesan.
Salah satunya yang ikut meramaikan sektor ini adalah SHIPPER. Platform ini menghadirkan kemudahan bagi para konsumen dengan menyajikan informasi perbandingan harga dari berbagai penyedia jasa logistik di dalam negeri, booking, penjemputan barang, serta tracking pengiriman.
"SHIPPER didirikan ingin mendukung misi pemerintah dalam memperkuat sistem logistik Indonesia," kata Budi Handoko dalam acara Launching SHIPPER, Rabu (4/10).
Sekarang, startup ini masih fokus untuk pengiriman barang e-commerce. Diharapkan dengan begitu, para pelaku bisnis online akan lebih mudah dan nyaman dalam menjalankan bisnisnya serta pelanggan juga dapat melakukan pemantauan setiap saat.
Asal tahu saja, SHIPPER memonitor setiap pergerakan barang yang dikirim setiap hari dan melakukan tracking atau pelacakan kepenyedia jasa logistik tetpilih untuk barang yang belum terkirim tanpa diminta oleh si pengirim ataupun penerima.
Sekadar info, usaha rintisan ini telah didirikan sejak Desember 2016 lalu dan sudah beroperasi di area Jabodetabek, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Kediri, dan Solo. Sampai sekarang, sudah membantu pengiriman barang ke 8.000 kelurahan, 2.900 kecamatan, dan 464 kota. Ke depan, perusahaan ini berencana untuk menjalin mitra serta membuka jaringan baru di lebih 20 kota besar dalam waktu dua bulan.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News