kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.313.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

PLN bantu perbaiki instalasi listrik pabrik oksigen Aneka Gas Industri yang padam


Rabu, 07 Juli 2021 / 13:23 WIB
PLN bantu perbaiki instalasi listrik pabrik oksigen Aneka Gas Industri yang padam
ILUSTRASI. Samator Group -- PT Aneka Gas Industri bersiap


Reporter: Muhammad Julian | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Instalasi listrik milik di pabrik oksigen milik PT Aneka Gas Industri, Medan, Sumatera utara sudah berada pada kondisi normal pada pukul 00.47 WIB (7/7).  Kondisi ini dicapai setelah Tim PLN bersama petugas teknisi melakukan serangkaian uji coba dan perbaikan sejak Selasa (6/7) malam.

“Keandalan pasokan listrik industri oksigen menjadi prioritas kami. Sebab oksigen saat ini merupakan kebutuhan mendesak masyarakat yang harus segera dipenuhi sehingga keandalan pasokan listrik sangat penting," ungkap General Manager Unit Induk Wilayah Sumatera Utara, Pandapotan Manurung dalam keterangan tertulis yang diterima Kontan.co.id, Rabu (7/7).

Baca Juga: Rumahsakit overload, berikut kriteria pasien COVID-19 yang bisa dirawat di RS

Menurut penuturan Pandapotan, PLN menerima laporan adanya pemadaman aliran listrik PT Aneka Gas pada pukul 22.25 WIB. Menindaklanjuti laporan tersebut, Pandapotan bersama tim langsung menuju lokasi pelanggan tanpa menunggu lama.

PLN Medan Utara bersama pihak teknisi pelanggan melakukan pemeriksaan pada instalasi milik PLN. Berdasarkan hasil pemeriksaan secara visual, PLN mengambil kesimpulan bahwa instalasi PLN dalam kondisi baik, sementara gangguan terjadi padam dipastikan berasal dari instalasi milik pelanggan.

Tak berhenti di situ, pengecekan peralatan pelanggan juga dilakukan. Dari hasil pengecekan bersama diyakini gangguan berasal dari Trafo 2  milik pelanggan.

"Hasil pemeriksaan relay menunjukkan indikasi Phasa Fault dan kondisi visual Trafo ditemukan adanya rembesan minyak pada seputaran bushing Trafo, maka diduga Trafo 2 adalah sebagai sumber gangguan internal pelanggan," ungkap Pandapotan.

Manajemen PLN menegaskan, PLN memahami pentingnya pasokan oksigen untuk kebutuhan medis sangat penting dan prioritas dalam situasi  pandemi Covid-19.

Baca Juga: Hal-hal yang dibutuhkan pasien Covid-19 untuk isolasi mandiri, jangan panik membeli

Makanya, PLN berkomitmen memberikan semua sumber daya, kemampuan, kekuatan PLN untuk membantu dan memastikan keandalan pasokan listrik, khususnya bagi rumah sakit dan industri gas yang menjadi prioritas dalam penanganan Covid-19.

Sebagai bentuk konkret dari komitmen ini, PLN telah membentuk Tim Teknis untuk berkoordinasi mencari solusi, berkomunikasi, dan membantu pelanggan. PLN juga telah menyiagakan 70.516 personel untuk mengawal keandalan listrik nasional selama masa siaga peningkatan kasus Covid-19.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×