kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

PLN: Listrik gratis dan diskon tarif sudah dinikmati 10 juta pelanggan


Minggu, 05 April 2020 / 14:09 WIB
PLN: Listrik gratis dan diskon tarif sudah dinikmati 10 juta pelanggan
ILUSTRASI. Pelanggan melakukan pengisian?token listrik di Rumah Susun Pejompongan, Jakarta Pusat


Reporter: Ridwan Nanda Mulyana | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pemerintah memberikan insentif bagi 24 juta pelanggan rumah tangga 450 Volt Ampere (VA) berupa tarif listrik gratis dan 7 juta pelanggan rumah tangga 900 VA bersubsidi yang mendapatkan diskon sebesar 50% untuk bulan April, Mei dan Juni. PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) pun berkomitmen untuk memberikan kemudahan bagi pelaksanaan kebijakan tersebut.

Executive Vice President Corporate Communication and CSR PLN, I Made Suprateka mengungkapkan, khusus 11 juta pelanggan yang menggunakan kWh meter prabayar, pelanggan akan mendapatkan token listrik berdasarkan penggunaan terbesar selama tiga bulan terakhir.

Hingga Minggu (5/4) pukul 09.00 WIB, untuk pelanggan yang menggunakan kwh meter prabayar, PLN sudah berhasil menyediakan listrik gratis atau diskon listrik untuk 10 juta pelanggan. Sementara, token bagi 1 juta pelanggan lainnya akan diperbaharui secara bertahap paling lambat hingga tanggal 11 April 2020.

Baca Juga: Begini cara mendapatkan token listrik gratis pelanggan 450 VA dan 900 VA bersubsidi

Made bilang, untuk memudahkan pelanggan, khususnya pelanggan yang menggunakan kWh meter prabayar, PLN juga akan bekerjasama dengan perangkat pemerintah setingkat Kecamatan, Desa atau Kelurahan untuk memastikan bantuan listrik selama pandemi virus corona dapat diterima masyarakat.

“Kami telah berkomunikasi dengan pemerintah agar bisa bekerja sama memberdayakan aparatur di tingkat Kecamatan/Desa/Kelurahan, khususnya untuk menjangkau masyarakat yang berada di daerah terpencil,” kata Made dalam keterangan resmi yang diterima Kontan.co.id, Minggu (5/4).

Menurut Made, PLN menyadari bahwa tidak seluruh masyarakat dapat mengakses website ataupun WhatsApp untuk mendapatkan bantuan token listrik gratis dari pemerintah. 




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×