kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45901,90   -4,73   -0.52%
  • EMAS1.396.000 0,07%
  • RD.SAHAM 0.17%
  • RD.CAMPURAN 0.09%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.03%

PLN Pasok Listrik Hijau 8.978 MWh ke Uniqlo Indonesia


Jumat, 05 Juli 2024 / 16:39 WIB
PLN Pasok Listrik Hijau 8.978 MWh ke Uniqlo Indonesia
ILUSTRASI. Ilustrasi. PT PLN siap memasok listrik hijau ke UNIQLO sebesar 8.978 MWh melalui layanan REC. .


Reporter: Diki Mardiansyah | Editor: Tri Sulistiowati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT PLN (Persero) siap memasok listrik hijau bagi perusahaan fashion PT Fast Retailing Indonesia (UNIQLO) sebesar 8.978 megawatt hours (MWh) melalui layanan Renewable Energy Certificate (REC).

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo mengatakan, REC merupakan layanan PLN yang memudahkan pelanggan untuk menggunakan Energi Baru Terbarukan (EBT) secara transparan, akuntabel, dan diakui secara global. Setiap sertifikat REC membuktikan bahwa listrik yang digunakan berasal dari pembangkit EBT.

"Kami mengapresiasi UNIQLO yang berinisiatif menggunakan listrik hijau PLN dalam upaya mendukung transisi energi dan keberlanjutan industri fashion di tanah air. Kami pun berkomitmen memberikan layanan listrik hijau terbaik melalui REC," ujar Darmawan dalam keterangan resmi, Jumat (5/7).

Baca Juga: Pabrik Baterai Hyundai LG Beroperasi PLN Siapkan Dukungan Ekosistem Kendaraan Listrik

Darmawan menegaskan, penggunaan REC PLN sekaligus menjadi kolaborasi penting dalam perjalanan mencapai Net Zero Emissions (NZE) pada tahun 2060. PLN akan terus mendorong berbagai pihak untuk turut berperan aktif demi mewujudkan pengurangan emisi karbon, salah satunya melalui layanan REC.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jakarta Raya Lasiran turut mengapresiasi langkah UNIQLO dalam menggunakan listrik hijau PLN untuk seluruh kantor dan tenant UNIQLO di Indonesia. Menurutnya, kolaborasi semua pihak dibutuhkan untuk mencapai program transisi energi.

Lasiran pun berharap, langkah UNIQLO ini dapat menjadi contoh bagi perusahaan lain dalam menggunakan listrik ramah lingkungan.

“Inisiatif UNIQLO menunjukkan kesadaran yang tinggi akan pentingnya energi bersih. Kami berharap lebih banyak perusahaan mengikuti jejak ini,” ujar Lasiran.

Sustainability & Corporate PR Manager UNIQLO, Yulia Rachmawati, menambahkan pihaknya memiliki komitmen untuk mendorong penggunaan energi baru terbarukan, yang merupakan komitmen UNIQLO terhadap keberlanjutan.

Baca Juga: Final Four Proliga 2024 Siap Digelar, Begini Cara Dapatkan Tiket di PLN Mobile

Selanjutnya: Aneka Tambang (ANTM) Pacu Produksi Emas di Semester II-2024

Menarik Dibaca: 35 Ucapan Selamat Hari Jadi Cirebon ke 597 Tahun, Cocok Jadi Caption dan Status

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×