kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45906,64   6,79   0.75%
  • EMAS1.395.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.17%
  • RD.CAMPURAN 0.09%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.03%

Pabrik Baterai Hyundai LG Beroperasi PLN Siapkan Dukungan Ekosistem Kendaraan Listrik


Jumat, 05 Juli 2024 / 11:23 WIB
Pabrik Baterai Hyundai LG Beroperasi PLN Siapkan Dukungan Ekosistem Kendaraan Listrik
PLN telah memberikan dukungan pasokan listrik ke pabrik baterai mobil listrik PT HLI Green Power.


Reporter: Diki Mardiansyah | Editor: Tri Sulistiowati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pabrik baterai PT Hyundai LG Indonesia (HLI) Green Power di Karawang, Jawa Barat resmi beroperasi. Proyek kolaborasi antara Indonesia - Korea Selatan ini akan menjadi pabrik sel baterai pertama dan terbesar di Asia Tenggara yang akan mendukung ekosistem kendaraan listrik di Indonesia.

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo mengatakan, PLN siap mendukung penuh akselerasi ekosistem kendaraan listrik di Indonesia. PLN hadir menyediakan pasokan listrik yang andal dan kompetitif untuk industri pendukung ekosistem EV seperti smelter mineral dan pabrik baterai mobil listrik yang baru saja diresmikan Presiden Joko Widodo.

“PLN telah memberikan dukungan pasokan listrik ke pabrik baterai mobil listrik PT HLI Green Power yang diresmikan hari ini dengan daya sebesar 48.485 kilovolt ampere (kVA). Langkah ini sebagai komitmen perusahaan menyediakan pasokan listrik yang stabil, andal, dan berkualitas guna menyokong sektor industri di tanah air,” terang Darmawan dalam keterangan resmi, Kamis (5/7).

Baca Juga: Baterai Diproduksi Lokal, Harga Mobil Listrik Turun

Selain itu, PLN juga terus berkolaborasi dalam penambahan infrastruktur pendukung kendaraan listrik. Saat ini telah terdapat lebih dari 1.470 Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU), 2.182 Stasiun Penukaran Baterai Listrik Umum (SPBKLU), dan 9.886 Stasiun Pengisian Listrik Umum (SPLU) di seluruh Indonesia. 

“Kami juga memberikan berbagai kemudahan layanan bagi pemilik kendaraan listrik melalui aplikasi PLN Mobile. Fitur Electric Vehicle pada PLN Mobile hadir sebagai pionir yang mengintegrasikan layanan kendaraan listrik secara end-to-end di Tanah Air," pungkas Darmawan.  

Baca Juga: Produksi Baterai Lokal Dimulai, Industri Mobil Listrik Nasional Masuki Babak Baru

Selanjutnya: Cek Suku Bunga Deposito Bank BNI yang Bikin Geleng-Geleng Kepala

Menarik Dibaca: Promo 7.7 Makanan Hemat Juli 2024 di McD, CFC, Burger King, Gokana, Wingstop

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×