kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

PLN salurkan bantuan oksigen penanganan Covid-19 ke 7 rumah sakit di Jawa Tengah


Selasa, 03 Agustus 2021 / 13:16 WIB
PLN salurkan bantuan oksigen penanganan Covid-19 ke 7 rumah sakit di Jawa Tengah
ILUSTRASI. PLN (Persero) menyalurkan bantuan oksigen ke rumah sakit.


Reporter: Muhammad Julian | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PLN kembali memberikan bantuan oksigen ke rumah sakit, sebagai bagian program tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) pada Sabtu (31/7) lalu. Kali ini penerimanya adalah tujuh rumah sakit di Jawa Tengah.

Pemberian bantuan ini disaksikan langsung General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jateng & D.I. Yogyakarta, M. Irwansyah Putra dan Kepala Dinas ESDM Provinsi Jateng, Sujarwanto Dwiatmoko.

“Menghadapi krisis oksigen yang masih dialami rumah sakit, PLN hadir memberikan bantuan TJSL untuk meringankan beban tenaga medis dan membantu para pasien Covid-19,” kata Irwansyah dalam keterangan tertulis.

Ketujuh rumah sakit yang menerima bantuan dari PLN kali ini meliputi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tugurejo Semarang sebesar, RSUD KRMT Wongsonegoro, Rumah Sakit Pembinaan Kesejahteraan Umat (RS PKU) Muhammadiyah Gubug, Rumah Sakit Umum (RSU) Fastabiq Sehat PKU Muhammadiyah, Rumah Sakit Nasional (RSN) Diponegoro, RSUD Ungaran, dan RSUD Dr. Gunawan Mangunkusumo Ambarawa.

Baca Juga: Masalah pendanaan hambat pengembangan proyek-proyek EBT

Total bantuan oksigen yang diberikan kepada ketujuh rumah sakit tersebut berjumlah 10,2 ton. Dengan demikian, sejauh ini PLN telah mendistribusikan bantuan oksigen ke 22 rumah sakit di Jateng dan DIY dengan jumlah total 60,5 ton.

Direktur RS PKU Muhammadiyah Gubug, dr. M. Arif Rido berharap,  kegiatan ini dapat terus berlangsung di tengah pandemi Covid-19. Arif bilang, saat ini pasokan oksigen ke rumah sakit masih menjadi permasalahan yang dihadapi. Arif pun mengaku, pihaknya sempat kehabisan stok oksigen.

“Beberapa saat lalu kita sampai kehabisan oksigen untuk diberikan kepada pasien, bantuan oksigen di tengah kasus Covid-19 yang demikian tinggi ini sangat berarti bagi kami,” ujarnya.

Tidak hanya RSU Fastabiq Sehat PKU Muhammadiyah, kekurangan oksigen juga dirasakan RS PKU Muhammadiyah Gubug.

“Memang ketersediaan oksigen itu masih belum stabil, sehingga ketika bantuan terus berjalan akan sangat membantu sekali untuk rumah sakit. Untuk itu saya ucapkan terima kasih kepada PLN yang sudah memberikan bantuan TSJL berupa oksigen liquid,” kata Direktur Umum RSU Fastabiq Sehat PKU Muhammadiyah Subiantoro.

Wakil Direktur Umum dan Keuangan RSUD Tugurejo, Sukmono Adi juga mengapresiasi bantuan yang diberikan. Sebelumnya, PLN juga telah menyerahkan bantuan oksigen kepada RSUD Tugurejo pada 15 Juli lalu.

“Ini kali kedua bantuan oksigen liquid diberikan kepada RSUD Tugurejo oleh PLN, kami berterima kasih sekali mewakili para pasien yang mendapatkan oksigen ini. Harapan kami selaku tenaga kesehatan kiranya dengan bantuan ini pasien dapat tertolong, menurunkan angka kematian, dan memperpendek masa perawatan di rumah sakit,” imbuh Adi.

Irwansyah memastikan, PLN akan terus berupaya menyalurkan bantuan oksigen rumah sakit lainnya di wilayah Jateng dan DIY ke depannya. Proses pendistribusian oksigen untuk rumah sakit di Provinsi Jawa Tengah dan DIY akan dilakukan secara bertahap melalui koordinasi dengan pemerintah daerah dan instansi setempat.

Selanjutnya: Iconnet milik PLN saat ini punya lebih dari 40.000 pelanggan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×