kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45991,60   -2,56   -0.26%
  • EMAS1.135.000 -0,09%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

PLN Teken MoU dengan Blue Bird Sediakan Kendaraan Dinas Ramah Lingkungan


Kamis, 23 November 2023 / 11:14 WIB
PLN Teken MoU dengan Blue Bird Sediakan Kendaraan Dinas Ramah Lingkungan
ILUSTRASI. Pengemudi melakukan pengisian daya mobil taksi listrik Bluebird (e-Taxi) di Kantor Pusat Bluebird Group, Mampang Prapatan, Jakarta, Senin (26/6/2023). PT Blue Bird Tbk. (BIRD) hingga akhir 2023 menargetkan penambahan armada mobil listrik hingga 200-500 unit di seluruh Indonesia guna mengurangi emisi karbon dan gas buang. ANTARA FOTO/Galih Pradipta/hp.


Reporter: Diki Mardiansyah | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT PLN (Persero) melakukan penandatanganan nota kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) dengan PT Blue Bird Tbk (BIRD) dalam penyediaan transportasi dinas di lingkungan PLN Grup di seluruh Indonesia.

Direktur Legal dan Manajemen Human Capital PLN Yusuf Didi Setiarto mengatakan, dalam jangka pendek, kerja sama ini dilakukan sebagai bentuk upaya PLN meningkatkan efisiensi dalam penggunaan kendaraan dinas, dan dalam jangka panjang sebagai upaya mendukung tumbuhnya ekosistem kendaraan listrik di Indonesia.

Baca Juga: Lewat Cititrans, Blue Bird (BIRD) Hadirkan Dua Rute Baru

"Kerja sama dengan Blue Bird dilakukan untuk meningkatkan efektivitas bisnis, khususnya dalam penyediaan transportasi online untuk kebutuhan kedinasan di lingkungan PLN Grup," kata Yusuf dalam siaran pers, Kamis (23/11).

Sementara itu, Direktur Utama PT Blue Bird Tbk Adrianto Djokosoetono mengungkapkan, melalui layanan Bluebird Corporate Solutions Blue Bird siap mendukung produktivitas karyawan PLN melalui mobilitas dengan Standar Nyaman Indonesia.

Baca Juga: Blue Bird (BIRD) Sebut Momen Pemilu 2024 Tak Ganggu Bisnis Sektor Transportasi

Ia menjelaskan, kerja sama PLN dan Blue Bird ini dilakukan dalam rangka penyediaan jasa transportasi untuk mendukung keperluan operasional kedinasan PLN Group. Hal ini akan dilakukan melalui pengembangan dan integrasi pada aplikasi E-Transport.

Melalui kerja sama ini, kedua perusahaan akan melakukan integrasi aplikasi layanan transportasi internal PLN dengan aplikasi transportasi online Blue Bird. Ke depan, PLN dan Blue Bird juga berencana melanjutkan kerja sama untuk penyediaan transportasi kendaraan listrik untuk kedinasan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.

Tag


TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Efficient Transportation Modeling (SCMETM) Supply Chain Management on Distribution Planning (SCMDP)

[X]
×