kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45987,90   -2,03   -0.21%
  • EMAS1.164.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Blue Bird (BIRD) Sebut Momen Pemilu 2024 Tak Ganggu Bisnis Sektor Transportasi


Kamis, 16 November 2023 / 13:51 WIB
Blue Bird (BIRD) Sebut Momen Pemilu 2024 Tak Ganggu Bisnis Sektor Transportasi
ILUSTRASI. Calon penumpang di gerai Mobil Listrik Blue Bird di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali, Jum'at (8/7/2022). KONTAN/Baihaki/8/7/2022


Reporter: Amalia Nur Fitri | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten transportasi, PT Blue Bird Tbk. (BIRD) menuturkan bahwa tahun politik tidak memberikan banyak pengaruh terhadap bisnis di sektor transportasi.

Adrianto Djokosoetono Direktur Utama BIRD menjelaskan, dibandingkan dengan Covid-19, momen pemilihan umum (Pemilu) 2024 tidak memberikan banyak imbas. Namun demikian, pihaknya tetap optimistis melihat prospek bisnis tahun 2024.

"Tidak seperti Covid-19, tahun politik tidak akan terlalu mempengaruhi sektor transportasi. Masyarakat akan tetap membutuhkan transportasi untuk mendukung mobilitas mereka. Oleh karena itu, kami melihat dengan optimis prospek bisnis Bluebird di tahun 2024," ujar Adrianto kepada Kontan, Kamis (16/11). 

Ia melanjutkan, dalam memanfaatkan momen Pemilu 2024 ini BIRD akan menyiapkan layanan mobilitas Standar Nyaman Indonesia (SNI)dengan baik yang meliputi, armada yang terstandarisasi dalam hal perawatan dan operasional, pengemudi yang profesional, dan kemudahan pemesanan dan transaksi dari sistem yang terintegrasi.

Baca Juga: Soal Kabar Divestasi Aset Rp 1,4 Triliun, PP (PTPP) Beri Penjelasan Begini

Sementara itu, pada Pemilu 2019 lalu BIRD mengatakan bahwa momen tersebut tidak mendisrupsi kinerja Perseroan. Adrianto mengatakan pihaknya masih mencetak kinerja positif pada waktu tersebut.

"Di tahun 2019, di mana ada Pemilu juga, kinerja Bluebird menunjukkan hasil positif pasca disrupsi, sebelum menemui tantangan dari pandemi COVID-19. Yang jelas, Bluebird akan selalu melakukan ekspansi secara berkelanjutan untuk memperkuat fondasi bisnis dan memperbanyak portofolio," imbuhnya.

Adrianto menyebutkan di tahun 2024, BIRD akan melanjutkan ekspansi dalam hal penambahan jumlah armada dan juga peremajaan armada.

Sementara itu hingga kuartal III 2023 ini, Perseroan sudah menambah armada operasi hingga lebih dari 1.600 unit untuk semua lini segmen usaha. Adapun serapan capex BIRD sudah mencapai Rp 1,02 triliun dan penggunaan capex ini adalah untuk peremajaan dan penambahan armada baru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×