kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

PointStar buka kerjasama dengan Facebook Workplace untuk solusi sosial intranet


Rabu, 03 November 2021 / 22:22 WIB
PointStar buka kerjasama dengan Facebook Workplace untuk solusi sosial intranet
ILUSTRASI. Suasana perkantoran yang menerapkan kebijakan work from home (WFH) 75% terkait Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Jakarta, Selasa (19/1/2021). PoinStar membuka kerjasama dengan Facebook Workplace untuk solusi sosial intranet.


Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. PointStar menjalin kerjasama dengan Facebook Workplace sebagai platform sosial intranet dari Facebook untuk memudahkan komunikasi internal bagi perusahaan-perusahaan di Indonesia.

Komunikasi internal ini berjuan untuk mengembangkan sistem komunikasi yang efisien di antara karyawan dalam sebuah perusahaan untuk membuat dan mendistribusikan pesan dan kampanye dari pihak manajemen menuju karyawannya. 

Hal ini penting untuk keberlangsungan sebuah perusahaan agar karyawan selalu tahu perkembangan terbaru pada manajemen, menciptakan wadah untuk memberikan umpan balik dan diskusi serta membangu membentuk buday akerja dalam organisasi perusahaan.

Strategic Partnerships Facebook for ASEAN, Vicky Skipp, mengatakan, Facebook Workplace yang dirilis secara resmi pada Oktober 2016, telah digunakan banyak perusahaan dari berbagai sektor industri. 

Baca Juga: CELIOS ramal pertumbuhan ekonomi kuartal III-2021 di kisaran 3%

"Setiap perusahaan tentunya memiliki sistem kerja yang berbeda, sehingga misi kami ialah untuk membantu perusahaan mengubah cara kerja mereka sehingga tetap terhubung dengan setiap karyawan," ucapnya dalam siaran pers, Rabu (3/11).

Ia melanjutkan, Facebook Workplace menawarkan berbagai fitur seperti Facebook Group, Facebook Messenger, panggilan audio dan video bawaan, akses ke profil jejaring sosial, Event, dan live video.

Workplace ini tidak hanya berbasis browser komputer, namun kjuga bisa ditemukan di APP Store/Play Store. Harapannay agar setiap orang tetap dapat terhubung dari mana saja saat mereka sedang bekerja melalui perangkat mobilenya masing-masing.

General Manajer PointStar Indonesia, Natanael Sibarani menambahkan, sebagai perusahaan yang berfokus di bidang transformasi cloud, mereka ingin menghadirkan sebuah solusi baru untuk komunikasi internal perusahaan. 

Baca Juga: Laba bersih Bank Maybank Indonesia (BNII) turun 3,3% pada kuartal III 2021

"Harapan saya dengan adanya Workplace dari Facebook bisa memudahkan perusahaan-perusahaan yang ingin menerapkan sistem kerja hybrid sehingga para karayawan dapat berbagi informasi terbaru mengenai perkembangan bisnis, best practice, peluncuran produk terbaru, pencapaian target, dan berbagai proses bisnis lainnya dengan jauh lebih efisien,"ujar Natanael.

Facebook menyatakan bahwa workplace memiliki fitur-fitur terbarik seperti News Feed, kemampuan untuk membuat konten dan berbagi di group, fitur lain seperti live, reactions, search, trending post dan chat sehingga para karayawan dapat berkomunikasi dengan rekan kerja secara real-time darimana pun mereka bekerja.

Selanjutnya: Pekerjaan ini banyak dibutuhkan perusahaan saat pandemi menurut Mendikbud Ristek

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×