Reporter: Vatrischa Putri Nur | Editor: Noverius Laoli
KONTAN.CO.ID – JAKARTA. Merek susu lansia besutan PT Sanghiang Perkasa, bagian dari PT Kalbe Farma Tbk (KLBF), Entrasol, optimistis terhadap prospek bisnisnya di semester II-2025 ini.
Menurutnya, tren susu lansia akan makin digemari. Sebab, populasi lansia diperkirakan terus meningkat.
Di tahun 2025 ini, populasi lansia di Indonesia diproyeksikan mencapai sekitar 33,7 juta jiwa, atau sekitar 11,8% dari total populasi. Ke depan, jumlah populasi lansia diproyeksi akan terus meningkat bahkan mencapai 22% di tahun 2050.
Baca Juga: Simak Rekomendasi Saham Kalbe Farma (KLBF) yang Memiliki Kinerja yang Solid
"Nah di mana disebutnya nanti di tahun 2050 itu kita, aging population, jadi kita dapat bonus lansia yang meningkat, yaitu menjadi pasti tren susu lansia juga akan meningkat," ujar Health Communicator Kalbe Nutritionals, Laurencia Ardi, di Jakarta, Rabu (2/7).
Ada pun, adanya tren masyarakat yang mulai peduli dengan kesehatan menjadi salah satu sentimen positif produk Entrasol makin digemari di tahun ini.
Marketing Entrasol, Dessyana, menyampaikan bahwa pihaknya mencatat terjadi pertumbuhan penjualan produk Entrasol di tahun ini jika dibandingkan dengan tahun lalu. Meski, ia belum bisa membeberkan berapa growth persentase yang dirasakan perusahaan.
"Market Entrasol tahun ini makin meluas. (Persentase kenaikan) kalau misalnya ini, belum bisa dibeberkan, tapi kami mencatat trennya positif," ungkap Dessyana dalam kesempatan yang sama.
Baca Juga: Cermati Rekomendasi Saham Kalbe Farma (KLBF) yang Memiliki Kinerja yang Solid
Kenaikan penjualan produk Entrasol ini didorong dengan adanya range produk Entrasol yang terbilang lengkap. Mulai dari susu steril, susu bubuk, rangkaian Entrasol Active, Gold, Platinum, hingga sereal dan oatmeal.
Ia membeberkan, hingga saat ini produk yang paling mendongkrak penjualan Entrasol ialah seri Entrasol Can Susu Steril. Sebab produk ini banyak diminati karena mudah dibawa ke mana-mana dan bisa didapatkan di berbagai toko ritel.
Ada pun, tahun ini Entrasol belum berencana untuk me-launching produk baru. Dessyana membeberkan bahwa pihaknya akan masih fokus untuk menggenjot penjualan produk barunya seperti Entrasol Can Susu Steril dan Entrasol Oatmeal yang baru di-launching tahun lalu.
Mulai tahun ini, Entrasol juga tak hanya menyasar kaum lansia, tetapi juga seluruh lintas generasi. Hal ini ia tunjukkan dengan berbagai upaya berkolaborasi dengan beragam brand. Terbaru, Entrasol berkolaborasi dengan Anomali Coffee.
Baca Juga: Simak Rekomendasi Saham Kalbe Farma (KLBF) di Tengah Kinerja yang Solid
Upaya meracik produk susu Entrasol dengan kopi berbagai varian ini dirancang untuk menyasar berbagai kalangan. Sebab, kopi mudah dinikmati oleh semua orang. Tak ketinggalan, visi menjunjung tren healthy lifestyle terus menjadi acuan.
“Tujuan kolaborasi ini tentunya kita ingin menambah target audiens kita yang makin luas dan sejalan dengan komunikasi yang kita bangun. Itu tidak kenal usia ya, lintas generasi, karena Berdikari itu tidak memilih usia, tidak memilih generasi, itu semua harus sehat,” pungkasnya.
Selanjutnya: Motor-Motor Terbaru Ramaikan Jakarta Fair 2025, Beragam Program Menarik Digelar
Menarik Dibaca: 5 Manfaat Snail Mucin untuk Wajah, Benarkah Ampuh Mengatasi Jerawat?
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News