kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45944,22   -1,36   -0.14%
  • EMAS999.000 1,52%
  • RD.SAHAM -0.07%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.07%

PP Presisi (PPRE) Selesaikan Pengaspalan Ulang Area Maintrack Sirkuit Mandalika


Jumat, 11 Maret 2022 / 16:57 WIB
PP Presisi (PPRE) Selesaikan Pengaspalan Ulang Area Maintrack Sirkuit Mandalika
ILUSTRASI. Sirkuit Mandalika


Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT PP Presisi Tbk (PPRE) telah menyelesaikan pengaspalan ulang (resurface) aspal di area maintrack Sirkuit Mandalika dengan total panjang 1,6 km. Pekerjaan resurfacing dilakukan selama 5 hari mulai dari tanggal 5 Maret 2022 hingga 9 Maret 2022 lalu.

Direktur Operasi PPRE Darwis Hamzah menuturkan, perusahaan telah menyelesaikan segmen terakhir yakni segmen keempat melalui STA 1+085 hingga 1+283 sepanjang 198 meter.

"Seluruh proses berlangsung lancar dan kami dapat menyelesaikannya lebih awal dari waktu yang dijanjikan," kata dia dalam keterangan resmi yang diterima Kontan.co.id, Jumat (11/3).

Sebagai subkontraktor utama pekerjaan Sirkuit Mandalika, PP Presisi memberikan dukungan resurfacing dengan mengerahkan alat-alat beratnya yakni 3 unit Asphalt Finisher, 6 unit Vibro Tandem Roller, 1 unit Asphalt Distributor dan 2 unit Pneumatic Tired Roller.

“Seperti pada proses konstruksi yang lalu, seluruh proses resurfacing ini mulai dari pendatangan material, pengecekan kualitas asphalt bitumen hingga pemasangannya pada track disupervisi langsung oleh tim R3 (Road Runway Racetrack) sebagai Asphalt Technician Consultant dari MRK1 dan atas approval FIM sehingga dari segi kualitas sudah memenuhi standar yang dipersyaratkan,” tambah Darwis.

Paska tes pramusim MotoGP yang berlangsung pada 11 – 13 Februari 2022 lalu, sejumlah pembalap dan tim MotoGP memberikan feedback terhadap kondisi track. Keluhan tersebut ditindaklanjuti oleh Dorna dan FIM dengan memberikan rekomendasi untuk melakukan pengaspalan ulang disejumlah titik Sirkuit Mandalika.

Sirkuit dengan panjang lintasan 4,3 km tersebut kini telah siap untuk dapat menjadi area perhelatan internasional MotoGP pada 18 hingga 20 Maret 2022 mendatang.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×