kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.028,69   2,36   0.23%
  • EMAS974.000 -0,10%
  • RD.SAHAM -0.27%
  • RD.CAMPURAN 0.00%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.09%

PP Presisi (PPRE) dan PTPP Selesaikan Pembangunan Jalan Tol Manado Bitung


Senin, 28 Februari 2022 / 16:58 WIB
PP Presisi (PPRE) dan PTPP Selesaikan Pembangunan Jalan Tol Manado Bitung
ILUSTRASI. Gerbang Tol Manado pada Jalan Tol Manado-Bitung, Sulawesi Utara.


Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT PP Presisi Tbk (PPRE) bersinergi dengan induk usahanya, PT PP (Persero) Tbk (PTPP) menyelesaikan pembangunan Jalan Tol Manado Bitung. Jalan tol sepanjang 39,8 kilometer tersebut menghubungkan dari Manado ke Kota Bitung sampai dengan Donowudu yang sebelumnya ditempuh dalam waktu 1,5 jam sampai dengan 2 jam menjadi 30 menit.

Direktur Utama PT PP Presisi Tbk Rully Noviandar mengatakan melalui sinergi dengan PTPP dalam mendukung pembangunan Jalan Tol Manado-Bitung-Danowudu pihaknya berperan sebagai subkontraktor dengan lingkup pekerjaan dari mulai cut and fill, lapisan pondasi agregat, lean concrete sampai dengan perkerasan beton. 

Jalan tol Manado-Bitung merupakan sinergi perseroan dengan PTPP (Group) sebagai entitas induk dengan jangka waktu pekerjaan kurang lebih 4,5 tahun mulai dari 16 November 2017.

Baca Juga: PP Presisi (PPRE) Aspal Ulang Sirkuit Mandalika

"Panjang jalan tol yang kami kerjakan sepanjang 25,7 km yaitu dari km 14,1 sampai dengan km 39,8 dengan lingkup pekerjaan mulai dari penggalian sampai dengan perkerasan beton dengan alat berat yang kami gunakan sebanyak 140 unit alat berat yang terdiri slipform paver, excavator, vibro roller, batching plant, dump truck, truck mixer, grader, dan wheel excavator,” ujarnya dalam keterangan resmi, Senin (28/2).

Ke depan pihaknya akan terus melakukan sinergi dengan induk usahanya dalam pekerjaan sipil dengan pekerjaan yang lebih komprehensif serta perolehan kontrak baru pada pekerjaan sipil sebagai main contractor pada market di luar PTPP. 

Salah satunya, pekerjaan Proyek Pembangunan Jalan Tol Cinere-Jagorawi Seksi 3, dimana PPRE bersinergi dengan entitas anak PT LMA untuk pembangunan jalan tol sebagai main contractor yang diperkirakan akan selesai pada bulan Mei 2022.

Diharapkan jalan Tol Manado-Bitung sepanjang 39,8 km dapat bermanfaat bagi masyarakat Provinsi Sulawesi Utara guna mendukung aktivitas masyarakat Sulawesi Utara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Digital Marketing in New Normal Era Data Analysis with Excel Pivot Table

[X]
×