kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

PP Properti bangun apartemen mahasiswa Jatinangor


Minggu, 06 Agustus 2017 / 18:38 WIB
PP Properti bangun apartemen mahasiswa Jatinangor


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Sanny Cicilia

JAKARTA. PT PP Properti Tbk (PPRO) akan terus mengincar pengembangan proyek residensial dengan konsep apartemen di kawasan kampus. Setelah memasarkan dua apartemen mahasiswa di Depok, Semarang dan Malang, anak usaha PTPP ini akan kembali merilis apartemen dekat kampus.

PPRO akan membangun apartemen di Jatinangor Bandung sebanyak lima tower yang akan dibangun di atas lahan seluas 1,6 hektare (ha). Proyek ini akan menyasar pasar lingkungan kampus Universitas Padjajaran, Kampus II ITB dan STPDN.

Proyek apartemen Jatinangor tersebut akan diluncurkan mulai akhir tahun ini. "Kami akan luncurkan satu tower dulu pada akhir kuartal IV," kata Indaryanto, Direktur Keuangan PPRO pada KONTAN baru-baru ini.

Apartemen tersebut akan dibangun dalam beberapa tipe unit mulai tipe studio hingga dua kamar dan kebanyakan akan dibangun dalam bentuk studio. Adapun harganya akan dilego mulai harga Rp 20 juta per meter persegi (m2). Indar optimis prospek proyek tersebut akan menarik ke depan karena kebutuhan akan hunian mahasiswa semakin tinggi.

Sebelumnya, PP Properti telah meluncurkan tiga apartemen yang menyasar pasar mahasiswa. Pertama, perusahaan ini merilis proyek apartemen di jalan Margonda Depok sebanyak dua tower pada tahun 2016 bertajuk Evencio Apartemen dengan total kapasitas mencapai 1.240 unit. Penjualan tower pertama sudah hampir habis dan sudah dibangun sejak Maret 2017. Adapun penjualan tower kedua mencapai sekitar 50%. " penjualan tower kedua sangat cepat karena diborong oleh Ikatan Alumni (Iluni) UI memborong sebanyak 256 unit," kata Indar.

Kedua, PP Properti mengembangan apartemen mahasiswa di Semarang bertajauk Alton sebanyak dua tower dekat Universitas Diponegoro. Proyek ini juga sudah diluncurkan sejak tahun 2016. Sedangkan di Malang di bangun apartemen sebanyak 948 unit di lahan seluas 1,4 hektare dekat Universitas Brawijaya dan Muhammadiyah Malang.Ini baru diluncurkan pada kuartal II tahun 2017.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×